Dinkes Pangandaran Siap Sukseskan PON XIX Jabar

15/09/2016 0 Comments
Dinkes Pangandaran Siap Sukseskan PON XIX Jabar

Sejumlah tenaga medis tampak sedang mengecek ruangan medical center di Bandara Nusawiru. Ruangan ini akan digunakan untuk pelayanan kesehatan para atlit. Photo: Entang SR/HR.  

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Untuk menjamin kesehatan para atlit terjun payung peserta PON XIX Jabar 2016, Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, telah menyiapkan ruangan khusus bagi pelayanan kesehatan di Bandara Nusawiru.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Dede Saeful Uyun, mengatakan, persiapan itu sudah dilakukan pihaknya sejak jauh hari untuk turut serta menangani faktor yang urusannya dengan medis.

“Kami telah menyiapkan ruangan khusus untuk kesehatan di Bandara Nusawiru. Ruangan khusus tersebut tiada lain untuk kepentingan penyelenggaraan PON cabor terjun payung,” terang Dede, kepada HR Online, Rabu (14/09/2016).

Keberadaan ruang kesehatan di venue PON cabor terjun payung yang bertempat di Bandara Nusawiru tiada lain untuk tes doping para atlit, dan hasilnya nanti akan disampaikan kepada pihak penyelengga PON.

Selain itu, lanjut Dede, ruangan tersebut juga multi fungsi, bukan hanya untuk mencek doping para atlit saja, namun sekaligus untuk melayani atau menangani masalah kesehatan lainnya.

“Petugas yang menangani kesehatan jumlahnya ada 15 dokter ahli. Petugas ini bukan hanya dari Dinas Kesehatan saja melainkan dari berbagai pihak, seperti Lifeguard BPBD dan yang lainnya. Jika ditotalkan, jumlah tenaga medis mencapai ratusan orang,” kata Dede. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!