Disdik Ciamis Bangga Siswanya Kreatif Bidang Budaya

29/09/2016 0 Comments
Disdik Ciamis Bangga Siswanya Kreatif Bidang Budaya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ciamis Drs. H. Toto Marwoto, M.Pd., saat mengunjungi expo SMP Negeri 1 Ciamis ke 17, Kamis (29/6/2016). Photo: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ciamis Drs. H. Toto Marwoto, M.Pd., mengaku bangga atas hasil karya siswa yang telah memberikan wawasan pengetahuan kepada masyarakat melalui penampilan tradisi dari sejumlah provinsi yang ada di Indonesia.

“Anak didik kita sudah bisa menampilkan wajah nusantara melalui pameran seni rupa, pagelaran seni dan fashion show baju batik yang menjadi ciri khas dari sejumlah provinsi yang ada di Indonesia,” ujarnya kepada HR Online saat mengunjungi expo SMP Negeri 1 Ciamis ke 17, Kamis (29/6/2016).

Menurutnya, ajang tersebut merupakan refleksi pembangunan serta pengembangan perilaku anak didik yang perlu didorong dengan keterampilan dan pengetahuan yang luas tentang budaya nusantara.

“Ini merupakan proses untuk bisa mengembangkan inovasi serta kreatifitas anak. Yang paling penting, kebersamaan mereka yang patut kita banggakan. Pasalnya, dalam menampilkan berbagai pameran ini tidak bisa dikerjakan sendiri-sendiri,” tutupnya.

Dari informasi yang diterima HR Online, Expo SMP Negeri 1 Ciamis tersebut merupakan program tahunan sekolah dalam menampilkan sejumlah kebudayaan dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia oleh siswa. Selain itu, para siswa juga menampilkan kebolehannya dalam bidang seni rupa, seni musik maupun fashion show batik khas daerah. (Tantan/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!