Doakan Bangsa Indonesia, PKB Banjar Gelar Sholawat Nariyah Serentak

18/09/2016 0 Comments
Doakan Bangsa Indonesia, PKB Banjar Gelar Sholawat Nariyah Serentak

Pembacaan Sholawat Nariyah serentak yang dilakukan DPC PKB Kota Banjar. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Puluhan anggota dan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjar mengikuti pembacaan Sholawat Nariyah yang dilakukan serentak diseluruh Indonesia pada Sabtu (17/9/2016), di sekretariat DPC PKB yang terletak di Lingkungan Gang Setia, Kelurahan Mekarasari, Kecamatan/Kota Banjar.

Acara pembacaan sholawat yang dipimpin langsung tokoh pendiri PKB Kota Banjar, KH. Mu’in Abdurrohim, mereka membacakan Sholawat Nariyah sebanyak 4444 kali yang dilanjutkan tahlil bersama.

“Indonesia sekarang sedang mengalami darurat, baik darurat korupsi, pornografi, narkoba dan darurat akhlak. Semua ini kita tidak bisa membendungnya lagi, kecuali kekuasaan Alloh SWT,” ujar KH. Mu’in kepada HR Online.

Menurutnya, dengan pembacaan Sholawat Nariyah secara serentak, tidak lain adalah upaya ikhtiar agar Indonesia bisa selamat.

“Saya harap ini bukan hanya dilakukan oleh PKB, namun oleh semua umat muslim yang ada di Indonesia secara terus menerus, baik perseorangan maupun berjama’ah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Banjar, Holis Rahman, mengatakan kegiatan tersebut bukan semata-mata merupakan kepatuhan terhadap keinginan DPP. Namun ia menilai ikhtiar melalui pembacaan sholawat adalah sebuah kesadaran bersama yang harus dilakukan oleh siapapun.

“Kalau soal kaitannya dengan partai, ini jelas menjadi pemicu semangat kader dalam menyolidkan barisan, apalagi kita sudah menyepakati kegiatan ini dilakukan setiap bulan,” tegasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!