Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Buku “Jelajah Pangandaran” Segera Beredar

09/09/2016 0 Comments
Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Buku “Jelajah Pangandaran” Segera Beredar

Kepala Dinas Pariwisata, Diperindagkop dan UKM Pangandaran, Muklis, saat menunjukan buku ‘Jelajah Pangandaran, di kantornya, Selasa (06/09/2016). Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Berbagai cara dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Selain promosi, Dinas Pariwisata juga akan menerbitkan buku yang berjudul ‘Jelajah Pangandaran’.

Kepala Dinas Pariwisata, Diperindagkop dan UKM Pangandaran, Muklis, saat ditemui Koran HR, Selasa (06/09/2016), di ruang kerjanya, mengatakan, momentum Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX Jawa Barat di Kabupaten Pangandaran adalah moment yang tepat untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Mengingat, kata Muklis, penyelengaraan PON adalah momen nasional dan banyak tamu yang akan datang dari berbagai provinsi setanah air. Terkait buku “Jelajah Pangandaran”, akan dibagikan secara cuma-cuma kepada para atlit PON.

Selain membagikan buku “Jelajah Pangandaran”, lanjut Muklis, Dinas Pariwisata juga akan menyediakan stand di kawasan venue Pacuan Kuda dan Terjun Payung. Stand itu akan digunakan sebagai pusat informasi mengenai objek wisata yang terdapat di Pangandaran.

Disamping kepada atlet, Muklis menambahkan, buku “Jelajah Pangandaran” juga akan dibagikan kepada setiap pengunjung yang datang ke Pangandaran. Pembagian buku tersebut dilakukan di tolgate.

“Materi buku Jelajah Pangandaran akan disesuaikan dengan Sapta Pesona yang dicanangkan Kementrian Pariwisata. Hanya saja, kami belum bisa memastikan jumlah buku yang akan dicetak dan dibagikan kepada pengunjung. Yang pasti, buku Jelajah Pangandaran merupakan hasil kreasi Dinas Pariwisata bersama Kompepar,” katanya.

Anggota Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Kabupaten Pangandaran, Edi, ketika dimintai tanggapan, mengatakan, melalui buku “Jelajah Pangandaran”, wisatawan dapat mengetahui informasi destinasi wisata yang ada di Pangandaran. (Ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!