Giang ; Potensi Olahraga Surfing di Pangandaran Bagus

23/09/2016 0 Comments
Giang ; Potensi Olahraga Surfing di Pangandaran Bagus

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Praktisi surfing yang pernah mendapatkan kesempatan menjadi juri pada kompetisi Surfing tingkat Asia di Filipina, Giang, ketika ditemui Koran HR, Senin (19/09/2016) lalu, menyatakan, bahwa potensi olahraga surfing atau selancar di Pangandaran sangat bagus.

Giang menyebutkan, dari sisi prestasi, Pangandaran memiliki peselancar yang sudah menjadi juara di tingkat ASEAN. Namanya Arif Nurhidayat. Menurut dia, Arif merupakan juara I pada ASEAN Surfing Championship.

Lebih lanjut, Giang mengungkapkan, dari sisi pariwisata banyak peselancar dari uar negeri berdatangan ke Pantai Batukaras dan Pangandaran. Para peselancar mayoritas betah dan tinggal selama satu minggu di Pangandaran.

“Brad wisatawan Australia yang awalnya akan berkeliling Indonsia untuk traveling ternyata tidak bisa pergi dari Batukaras. Alasannya karena Batukaras memiliki ombak yang panjang dan berpasir. Jadi dari mulai pemula hingga yang ahli bisa menikmati ombak Batukaras,” cerita Giang.

Giang berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran turut berpartisipasi memberikan dukungan ketika ada even-even kompetisi surfing, baik regional ataupun nasional. Menurut dia, olahraga surfing juga bisa menjadi alat untuk membawa nama baik dan mempromosikan Pangandaran.

Selain itu, Giang juga meminta pemerintah menetapkan zonasi khusus untuk surfing. Menurut dia, hal itu akan memudahkan promosi kepada calon wisatawan. Dengan begitu, wisatawan atau peselancar akan merasa lebih aman dan nyaman saat melakukan aktifitas.

“Tentunya tidak lupa pengawasan keamanan dan fasilitas yang diperlukan seperti pos pengawasan di tempat-tempat surfing tersebut,” katanya. (Askar/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!