Hampir Tiga Tahun, Jalur Penghubung di Ciamis Ini Rusak Parah

20/09/2016 0 Comments
Hampir Tiga Tahun,  Jalur Penghubung di Ciamis Ini Rusak Parah

Diki sedang menunjukan kondisi jalan rusak serta lokasi penyebab terjadinya kecelakaan. Photo: Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Infrastruktur jalan yang menghubungkan wilayah Kecamatan Sindangkasih dan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, tepatnya di Desa Sukasenang, kondisinya memprihatinkan. Pengendara yang ingin melintasi jalur tersebut harus ekstra hati-hati.  

Diky, warga Sukasenang, RT 8 RW 07, ketika ditemui Koran HR, Senin (12/09/2016) pekan lalu, membenarkan kerusakan yang terjadi di sejumlah titik ruas yang menghubungkan dua kecamatan tersebut.

“Bila diguyur hujan, jalan ini pasti seperti kubangan air, karena banyak ruas jalan yang kondisinya rusak parah. Kalaupun mau melintasi jalur ini, kita harus ekstra hati-hati,” ungkapnya.

Menurut Diky, kerusakan jalan ini sudah hampir tiga tahun dibiarkan terjadi. Terlebih jika sehabis hujan deras turun, dapat dipastikan akses ruas jalan utama Sukasenang itu dipenuhi kubangan air.

Pada kesempatan itu, Diky berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis segera meninjau dan melakukan perbaikan. Sebab bila musim hujan tiba, seringkali air dari jalan selalu masuk rumah warga.

“Tidak jarang juga kondisi itu menyebabkan terjadinya kecelakaan,” katanya.

Senada dengan itu, Dodik, pengendara motor asal Cikoneng, ketika dimintai tanggapan, mengaku belum mengetahui kapan akses jalan rusak itu akan diperbaiki oleh pemerintah. Dia juga mengaku belum melihat ada tanda-tanda jalan itu akan diperbaiki.

“Disini sering terjadi kecelakaan, karena memang banyak jalan yang retak dan berlubang. Saya berharap pemerintah segera memperbaikinya agar roda perekonomian warga berjalan lancar,” timpal Krisna, warga lainnya. (Heri/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!