Hebat, Pangandaran Raih Kehormatan Pada Ajang Internasional PATA Mart 2016

10/09/2016 0 Comments
Hebat, Pangandaran Raih Kehormatan Pada Ajang Internasional PATA Mart 2016

Undang Sohbarudin, Asisten II bidang perekonomian dan kesejahteraan masyarakat menunjukan anugrah kehormatan juga diraih Pangandaran sebagai kawasan pusat observasi pengembangan wisata berkelanjutan. Photo: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Setelah 9 tahun lamanya, Indonesia kembali meraih kehormatan menjadi tuan rumah Pacific Asia Travel Assosiation (PATA) Mart pada 7-8 September 2016 di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD City, Serpong, Tangerang, Banten. Perhelatan beregengsi bidang wisata tersebut disambangi 60 negara.

Sebagai daerah kawasan wisata, Kabupaten Pangandaran menjadi salah satu daerah dari Indonesia yang ikut andil dalam ajang tersebut yang menggandeng Planet Pangandaran travel.

“Para pelaku industri pariwisata dari Indonesia mendapat jatah 30 persen sebagai tuan rumah yaitu kapasitas dalam bentuk stand untuk promosi destinasi dan paket wisata, termasuk Kabupaten Pangandara,” tulis Undang Sohbarudin, Asisten II bidang perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, dalam pesan Whatsapp kepada HR Online, Sabtu (10/9/2016).

Melalui 10 destinasi wisata baru daerah yang telah ditetapkan Presiden Jokowi dan Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Kabupaten Pangandaran selain berkesempatan dipamerkan dalam ajang tersebut, anugrah kehormatan juga diraih Pangandaran sebagai kawasan pusat observasi pengembangan wisata berkelanjutan.

“Di Indonesia hanya tiga wilayah yang menyandang status kawasan pusat observasi pengembangan wisata berkelanjutan, yakni Kabupaten Pangandaran,Jawa Barat , Kabupaten Lombok Barat, NTB dan Kabupaten Slemen, Yogyakarta. Ternyata kita sejajar dengan daerah wisata lain,” jelas Undang Sohbarudin.

Sementara itu, Kabid Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran, Soni Agusman S.H, menyampaikan Kabupaten Pangandaran menampilkan wisata Green Canyon dalam ajang tersebut.

“Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kearifan warga lokal dalam mengelola sungai menjadi obwis unggulan. Selain itu, kita juga mempromosikan kepada agensi tour and travel dunia bahwa destinasi baru yang atraktif di Pangandaran banyak pilihan tidak hanya Pantai saja,” pungkas Soni. (Madlani/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!