Hebat, Ternyata Pilot Pesawat CN 235 di Pangandaran Seorang Wanita

22/09/2016 0 Comments
Hebat, Ternyata Pilot Pesawat CN 235 di Pangandaran Seorang Wanita

Ambar, Pilot wanita yang menerbangkan pesawat milik TNI AU CN 235 untuk menerjunkan atlit terjun payung PON XIX di Bandara Nusawiru, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Menjadi pilot tidaklah mudah. Pasalnya untuk menjadi pilot membutuhkan waktu yang cukup lama. Mengingat belajar untuk menjadi seorang pilot berbeda dengan siswa SLTA. Terlebih jika seorang pilot tersebut sudah menjadi seorang ibu rumah tangga.

Di Venue Pon Terjun Payung yang digelar di Bandara Nusawiru Cijulang Pangandaran, ternyata yang menerbangkan pesawat milik TNI AU CN 235 adalah seorang wanita berpangkat kapten bernama Ambar.

Saat ditemui Koran HR, Senin (19/09/2016) lalu, Ambar mengaku sudah terbiasa menerbangkan pesawat, mulai dari pesawat kecil hingga pesawat jenis CN 235 milik TNI AU. Selain itu, dirinya pun merupakan seorang prajurit TNI AU yang saat ini ditugaskan di Bandara Nusawiru untuk menerbangkan atlet.

Wanita asal Malang ini tidak pernah memiliki cita-cita sebagai seorang penerbang. Namun dorongan pimpinannya kala itu Ambar pun mengikuti pendidikan pilot. Ambar menempuh pendidikan di Sekolah Penerbang TNI AU pada tahun 2005 dan lulus pada 2007. Sejak lulus, Ambar bertugas di Skadron 2 Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta.

“Disini, saya mendapat perintah dari pimpinan untuk menerbangkan atlit PON dengan ketinggian sekitar 7000 kaki. Cuaca Pangandaran cukup mendukung pelaksanaan PON terjun Payung. Siapa pun yang jadi pemenang cabor terjun payung nanti, diharapkan bisa berlaga di kancah internasional,” kata Ambar. (Ntang/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!