Jadi Ini Alasan Utama Pria Selingkuh?

09/09/2016 0 Comments
Jadi Ini Alasan Utama Pria Selingkuh?

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Studi terbaru mengungkap, bahwa penyebab utama pria selingkuh bukan terkait oleh dorongan fisik semata, namun akibat mengalami ketidakpuasan emosional.

Dikutip dari laman Good Housekeeping, psikoterapis yang juga penulis The Truth About Cheating, Gay Neuman, melakukan studi terhadap 200 pria yang tidak setia. Dalam studi tersebut, mereka ditanya mengenai alasan berselingkuh di belakang pasangannya.

Ternyata ada sekitar 48 persen pria selingkuh akibat mereka mengalami ketidakpuasan emosional. Pria-pria tersebut mengaku merasa tidak dihargai, dipuji, dan dikagumi oleh pasangannya, sehingga untuk mendapatkan hal itu mereka mencari dari wanita lain.

“Pria-pria itu sebetulnya lebih sensitif dari yang orang-orang bayangkan. Mereka punya keinginan untuk dikagumi dan dipuji. Bila tidak merasa cukup mendapatkan itu dari pasangannya, maka mereka memilih selingkuh,” terang Neuman.

Kemudian, 40 persen partisipan yang terlibat dalam penelitian ini pun mengaku berselingkuh dengan teman kantornya. Teman wanita yang menjalin hubungan dekat biasanya mengagumi mereka karena prestasi pekerjaannya.

Dengan demkian, selingkung bukanlah hal terpuji, dan pria pun menyadari betul tentang hal itu. Makanya, ada sekitar 68 persen pria yang berselingkuh mengaku merasa bersalah atas perbuatannya. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!