Jalan Berlubang, Warga Pangandaran Tanami Pohon Pisang

21/09/2016 0 Comments
Jalan Berlubang, Warga Pangandaran Tanami Pohon Pisang

Warga tanami pohon pisang di Jalan Raya Parigi yang berlubang tepatnya di Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah warga Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, melakukan aksi protes terhadap pemerintah terkait banyaknya lubang pada jalur utama Jalan Raya Parigi dengan menanami pohon pisang.

Usup, warga Parigi, mengaku geram dengan kondisi jalan yang berlubang tak kunjung diperbaiki. Pasalnya, banyak pengguna jalan mengalami kecelakaan akibat terjebak lubang yang menganga di sejumlah titik pada jalan utama tersebut.

“Kalau melewati Jalan Raya Parigi pengendara harus ekstra hati-hati, banyak lubangnya,” kata Usup kepada HR Online, Rabu (21/9/2016).

Menurut dia, adanya jalan berlubang pada jalur utama justru berlawanan dengan pembangunan infrastruktur yang tengah ditonjolkan Pemkab Pangandaran. Ia menilai pemerintah seharusnya memprioritaskan infrastruktur yang digunakan banyak orang, apalagi wisatawan yang berasal dari daerah lain.

“Apa kata mereka saat berkunjung ke Pangandaran? Setidaknya jalan yang berlubang ditambal, bukan dibiarkan begitu saja,” tegasnya.

Aksi penanaman pohon pisang yang dilakukan warga, Usup membenarkan hal tersebut sebagai bentuk protes warga kepada pemerintah, khususnya dinas terkait. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!