Jalan Ekstrim, Dump Truck Bermuatan Padi Terguling di Banjar

24/09/2016 0 Comments
Jalan Ekstrim, Dump Truck Bermuatan Padi Terguling di Banjar

Dump Truck bermuatan karung berisi padi yang dikemudikan Heri warga Banjarsari terguling di tanjakan Tepungkerta Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Sabtu (24/9/2016). Photo: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebuah mobil jenis dump truck bermuatan karung berisi padi sekitar pukul 14.00 WIB terguling di tanjakan Tepungkerta Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Sabtu (24/9/2016). Akibatnya, padi sebanyak 7,5 ton tumpah ke arah kiri dan sebagian masuk ke jurang.

Kejadian ini bermula ketika Dump Truck bernopol Z 8710 YB yang dikemudikan Heri (35), warga Banjarsari, Kabupaten Ciamis, datang dari arah Banjarsari dengan tujuan Cibeka-Ciamis. Ketika di tanjakan dan akan berbelok ke kanan, karena jalan miring kemudian ia terpaksa mengambil jalur kanan jalan.

Saat bersamaan dari arah berlawanan ada sebuah bus, sehingga Heri pun kembali mengambil jalur kiri. Nahasnya, karena jalan miring ke kiri, truck pun tidak bisa dikendalikan dan akhirnya terguling.

“Saya menghindari bus tersebut, namun karena jalan miring dan truck tidak bisa dikendalikan, akhirnya terguling,” ujar Heri kepada HR Online.

Sementara itu Kanit Laka Lantas Polres Banjar, Ipda Didi Sutardi mengatakan, kecelakaan tunggal ini diakibatkan posisi jalan yang cukup ekstrem dan kurangnya ke hati-hatian pengemudi. Selain itu, jalan di sekitar lokasi kejadian kondisinya bergelombang.

“Saya menghimbau bagi pengguna jalan agar berhati-hati saat melewati jalan ini, selain jalan sempit, di jalan ini pun bergelombang dan sangat rawan kecelakaan,” katanya.

Selanjutnya, kasus kecelakaan tunggal tersebut ditangani langsung oleh Unit Laka Lantas Polres Banjar. (Hermanto/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!