Jalan Jembar Banjar Berlubang, Bahayakan Pengendara Motor

09/09/2016 0 Comments
Jalan Jembar Banjar Berlubang, Bahayakan Pengendara Motor

Seorang pengendara motor tampak melintas diantara jalan berlobang yang ada di Jembatan Baru (Jembar). Lobang di jalan tersebut banyak dikeluhkan pengemudi karena dianggap membahayakan. Photo: Eva Latifah/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah pengendara sepeda motor mengeluhkan adanya lubang yang cukup membahayakan di jalan Jembatan Baru (Jembar), tepatnya di ujung masuk jembatan arah ke Terminal Bis Banjar.

Menurut Aji Ramdhani (33), salah seorang pengendara sepeda motor, bahwa lubang tersebut tidak akan terlihat bila melintasi jembatan pada malam hari. Sehingga, hal itu dapat menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan, khususnya pengendara motor.

“Kita tahu, beberapa waktu lalu ada seorang pengendara motor yang jatuh dan terpental sampai ke bawah jembatan hingga tewas, sementara sepeda motornya di atas jembatan tepat di dekat jalan yang berlubang itu,” katanya, kepada Koran HR, Sabtu (03/09/2016) lalu.

Dirinya menduga, korban terjatuh dari sepeda motornya setelah bagian roda depannya menggilas jalan berlubang, dan tidak mampu mengendalikan kesetabilan kendaraannya. Karena, Aji sendiri mengaku dirinya sempat akan terjatuh saat roda depan sepeda motornya terperosok ke dalam lubang tersebut.

“Apalagi setelah turun hujan, lubang jadi tertutup air dan kondisi aspal juga licin, jadi sangat rentan terjadi kecelakaan. Untuk itu, saya berharap pemerintah bisa secepatnya melakukan penambalan, jangan tunggu sampai ada korban lagi,” harap Aji.

Senada diungkapkan Uci Susilawati (23), pengendara motor lainnya, bahwa lobang tersebut kini tampak semakin melebar. Bahkan menurut dia, selain di Jembar, jalan berlubang juga mulai banyak terlihat di sejumlah ruas jalan yang ada di wilayah perkotaan.

“Banjar terkenal dengan jalannya yang bagus dan lalucir, jadi ketika ada jalan yang bolong, maka masyarakat pun akan mengeluh, salah satunya saya. Makanya dinas terkait cobalah periksa semua ruas jalan yang ada di perkotaan khususnya, dan segera perbaiki yang sudah mulai rusak itu,” kata Uci. (Eva/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!