Jalan Penghubung Pamarican- Cidolog Ciamis Ini Dikenal Sebagai “Jalur Tempur”

14/09/2016 1 Comment
Jalan Penghubung Pamarican- Cidolog Ciamis Ini Dikenal Sebagai “Jalur Tempur”

Jalan Pasirangin-Sukasari sepanjang dua kilometer yang membentang di wilayah Desa Margajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dan menghubungkan wilayah Kecamatan Pamarican dan Cidolog kondisinya memprihatinkan. Foto: Andri Hamara/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Infrastruktur jalan Pasirangin-Sukasari sepanjang dua kilometer yang membentang di wilayah Desa Margajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dan menghubungkan wilayah Kecamatan Pamarican dan Cidolog kondisinya memprihatinkan.  

Menurut keterangan warga, sejak lama infrastruktur jalan tersebut belum tersentuh program perbaikan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis. Untuk itu, warga sangat berharap agar jalan itu segera diperbaiki.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Margajaya, Holid, S.Ip, ketika ditemui Koran HR, pekan lalu, membenarkan kondisi infrastruktur jalan tersebut. Menurut dia, pengendara yang melintasi jalan tersebut harus ekstra hati-hati saat berada di kawasan tersebut.

“Sebab para pengendara melewati bebatuan yang terhampar di sepanjang jalan yang sewaktu-waktu bisa mengancam keselamatan mereka. Apalagi kalau di  musim hujan, pengendara harus benar-benar berjuang kalau ingin selamat,” katanya.

Hal serupa disampaikan Kepala Desa Margajaya, Kuswara. Kepada Koran HR, dia mengaku berharap infrastruktur jalan Pasirangin-Sukamaju diperbaiki segera oleh pemrintah daerah dengan cara diaspal.

“Akses jalan ini dikenal sebagai jalur tempur, sebab para pengendara baik kendaran roda 2 atau roda 4 harus berjibaku dengan bebatuan. Selama ini, banyak pengendara yang terjatuh  akibat tergelincir,” katanya. (Andri/Koran-HR)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Kang udil September 14, at 18:29

    Bisa kerjasama dalam pengadaan berita mungkin pak dengan saya.. ? Saya hobi menulis juga .

    Reply

Leave a Reply