Jelang PON XIX, Dinkes Ciamis Fogging Venue BMX

19/09/2016 0 Comments
Jelang PON XIX, Dinkes Ciamis Fogging Venue BMX

Petugas Dinkes Kabupaten Ciamis saat melakukan pengasapan di Venue Sirkuit BMX yang terletak di Kelurahan Cigembor, Kabupaten Ciamis, Senin (19/9/2016). Photo: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menjelang perhelatan PON XIX cabang olahraga sepeda BMX yang terletak di Kelurahan Cigembor, Kecamatan Ciamis, Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan fogging untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di sekitar lokasi tersebut, Senin (19/9/2016).

“Ini demi kenyamanan para atlet dan official cabang olahraga (cabor) sepeda BMX selama berada di Kabupaten Ciamis. Soalnya seluruh kontingen dari berbagai Provinsi akan tiba pada 20 September 2016 mendatang,” kata dr. Yoyo, Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Kabupaten Ciamis, kepada HR Online.

Yoyo mengatakan, pengasapan tersebut dilakukan di beberapa tempat seperti Hotel Tyara, Hotel Priangan yang mana keduanya merupakan tempat para atlet menginap.

“Berdasarkan data Dinkes Kabupaten Ciamis, wilayah perkotaan khususnya Kecamatan Ciamis termasuk salah satu wilayah paling tinggi penyakit DBD,” ujarnya.

Karena hal tersebut, pihaknya tidak menginginkan setelah pelaksaan PON XIX, khususnya di Kabupaten Ciamis, pengunjung maupun atlit tertular penyakit DBD.

“Selain untuk menjaga seluruh atlet, tentunya juga demi menjaga nama baik Kabupaten Ciamis, khususnya Jawa Barat. Karena kenyamanan fasilitas seluruh kontingen harus diutamakan,” pungkasnya. (Tantan/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!