Jembatan Penyeberangan Orang di Banjar Terbengkalai

30/09/2016 0 Comments
Jembatan Penyeberangan Orang di Banjar Terbengkalai

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang terletak di Jalan Brigjen. M Isa, tepatnya di wilayah Lingkungan Cipadung, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, terlihat terbengkalai karena jarang digunakan. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang terletak di Jalan Brigjen. M Isa, tepatnya di wilayah Lingkungan Cipadung, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, terlihat terbengkalai karena jarang digunakan. Selama ini masyarakat lebih memilih menyeberang langsung melalui jalan raya ketimbang harus menaiki anak tangga JPO tersebut.

Bahkan, sejumlah warga ada yang mengaku belum pernah menggunakan JPO yang telah dibangun bertahun-tahun. Mereka beralasan untuk menghemat waktu dan lebih simpel, selain itu jika menaiki anak tangga JPO cukup melelahkan.

Kini, JPO terlihat kotor dan di bagian atapnya sudah mulai rusak. Kondisi yang tidak nyaman itu membuat warga semakin enggan untuk menyeberang jalan melalui jembatan penyeberangan tersebut.

“Sejak dibangun JPO itu, mungkin bisa dihitung orang yang menggunakannya. Karena sampai saat ini warga kebanyakan langsung menyeberang jalan tidak melalui JPO dengan alasan lebih efisien,” ujar Iwan Setiawan (35), salah seorang warga Cipadung, kepada Koran HR, Minggu (25/09/2016) lalu.

Pendapat yang sama juga dikatakan Husni (26), warga Banjar. Menurutnya, jembatan penyeberangan itu kini kondisi fisiknya sudah banyak yang tidak utuh. Selain itu, setelah hujan turun, jalan jembatan juga menjadi licin.

“Kondisi fisik jembatan banyak yang rusak, sebagian atapnya sudah tidak ada, lantainya juga licin dan biasanya tergenang air jika telah turun hujan. Saya berharap JPO tersebut secepatnya ada perbaikan, sehingga pengguna bisa merasa nyaman,” kata Husni. (Hermanto/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!