Kasihan, Korban Gempa di Ciamis Belum Dapat Bantuan Pemerintah

30/09/2016 0 Comments
Kasihan, Korban Gempa di Ciamis Belum Dapat Bantuan Pemerintah

Kondisi rumah Lia, salah satu warga Lingkungan Sinar Mawar RT 03/07, Kelurahan Cigembor, Kecamatan/Kabupaten Ciamis. Photo: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah warga Lingkungan Sinar Mawar, Kelurahan Cigembor, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, mengharapkan bantuan perbaikan rumah yang rusak akibat musibah gempa yang terjadi beberapa tahun silam kepada pemerintah. Pasalnya, pasca musibah gempa tersebut tak kunjung mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Semenjak terjadinya gempa pada beberapa tahun silam, rumah saya tidak kunjung dapat bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah,” kata Lia salah satu warga Lingkungan Sinarmawar RT 03/07, Kelurahan Cigembor, kepada HR online, Kamis (29/9/2016).

Lia mengatakan, meskipun pasca gempa kerap dilihat kondisinya oleh perwakilan dari pemerintah, namun bantuan tidak kunjung datang juga.

“Saya tidak tahu sampai kapan terus begini. Saya juga tidak tahu kategori seperti apa yang dibantu pemerintah. Namun saya hanya berharap mendapatkan bantuan agar tempat tinggal saya layak dihuni,” katanya.

Terpisah, warga lainnya, Imas Yeyeh menuturkan, pasca terjadinya gempa bumi, rumah miliknya hanya ditopang bambu sebagai penyangga atap dapur.

“Penyangga bambu juga merupakan bantuan dari tetangga yang tetah iba melihat atap dapur yang hampir roboh. Namun sekarang atap dapur tersebut sudah roboh,” ungkapnya.
Ia berharap, bantuan dari pemerintah agar segera diwujudkan.”Saya mohon kepada pemerintah pusat maupun daerah untuk segera membantu memperbaiki rumah saya maupun warga lainnya,” lirih Imas. (Tantan/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!