Kata Warga, “Jurig Keresek” Kerap Ganggu Pengguna Jalan di Ciamis

13/09/2016 1 Comment
Kata Warga, “Jurig Keresek” Kerap Ganggu Pengguna Jalan di Ciamis

Ilustrasi Hantu. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Karangsari, Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, digegerkan dengan munculnya “Jurig Keresek” yang selalu mengganggu sejumlah warga dan pengguna jalan.

Ateng, salah seorang warga Desa Bangunsari, ketika ditemui Koran HR, pekan lalu, membenarkan, “jurig keresek” tersebut kerap mengganggu pengguna jalan di waktu tengah malam.

“Jurig keresek itu munculnya setiap malam jumat, di Jalan Komplek RT 06 RW 03, Dusun Karangsari, Desa Bangunsari. Warga menyebut jurig keresek itu karena dia (jurig) menyerupai kantong keresek yang suka mengikuti. Malam tadi saja, ada warga yang ketakutan akibat dikejar jurig keresek,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaia Pardi, warga Dusun Kubangpari. Dia mengaku sudah dua kali diikuti “jurig keresek” saat dirinya akan pergi belanja ke pasar Banjar. Saat itu, sekitar pukul 01.30 WIB, dia mau pergi ke pasar untuk belanja sayuran, tiba-tiba ada sebuah kantong keresek yang mengejar motor yang dia tunggangi.

“Awalnya saya menduga itu hanya kantong keresek yang terseret oleh motor saya, namun saat yang kedua kalinya saya makin kaget, karena kantong keresek itu kembali muncul dan mengejar saya. Malah makin parah, kereseknya berputar-putar di belakang kepala saya lalu menghilang saat saya sudah lepas komplek pemakaman yang berada di RT 06 itu,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dusun Karangsari, Karso, membenarkan jika akhir-akhir ini warga tengah heboh menceritakan munculnya “jurig keresek” yang suka iseng mengganggu pengguna jalan.

“Sudah hampi seminggu ini warga tengah dihebohkan dengan cerita jurig keresek yang suka iseng mengganggu para pengguna jalan. Saya percaya akan hal tersebut karena selama ini wilayah Komplek RT 06 memang terkenal angker. Bukan hanya jurig keresek yang baru muncul saat ini, sebelumnya juga warga banyak yang melihat penampakan bocah gundul tengah bermain, kadang ada bayi yang tergolek di pinggir jalan, juga ada seekor ular yang menyerupai Gendang (gamelan),” terangnya.

Sumber informasi yang berhasil dihimpun Koran HR, menyebutkan, sudah berapa malam ini warga mencoba mengintip kemunculan jurig keresek yang tengah menjadi pembicaraan warga. Namun sayang, saat diintip jurig keresek tersebut tak terlihat muncul. (Suherman/Koran-HR)

About author

Related articles

1 Comment

  1. chimantech September 14, at 07:29

    Hari geneh msh percaya spt itu kapan majunya negara ini. Alloh SWT memang menciptakan makhluk ghaib tp bukan spt itu pengertiannya.

    Reply

Leave a Reply