Keluhan Warga Tak Didengar Pemerintah, Damkar Ciamis Dicap ‘Pahlawan Kesiangan’

04/09/2016 0 Comments
Keluhan Warga Tak Didengar Pemerintah, Damkar Ciamis Dicap ‘Pahlawan Kesiangan’

Rumah milik Aih (45) di Dusun Tamansari, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ludes dilahap si jago merah, Minggu (4/9/2016). Photo: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kebakaran yang menghanguskan rumah milik Aih (45) warga Dusun Tamansari, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Minggu (4/9/2016), tidak sempat tertolong pasukan merah, pemadam kebakaran, yang sempat datang ke lokasi.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, petugas pemadam kebakaran datang terlambat setelah api padam dan menghanguskan rumah beserta seluruh isinya. [Berita Terkait: Penghuninya ke Luar Kota, Rumah Janda di Ciamis Ludes Terbakar]

Kepala Dusun Tamansari, Kusnadi, menyayangkan terlambatnya petugas Damkar ketika ada kejadian kebakaran di wilayah Pamarican.

“Saya sangat berharap, Pemkab Ciamis segera menyimpan mobil pemadam kebakaran untuk wilayah Pamarican dan sekitaran zona 4,” tegasnya kepada HR Online. [Berita Terkait: Rumah Janda di Ciamis Ludes Terbakar Ternyata Akibat Pencurian Listrik]

Menurutnya, selama ini banyak kejadian kebakaran yang selalu tidak tertolong. Pasalnya, petugas damkar Ciamis datang ke lokasi kejadian selalu jadi “pahlawan kesiangan,” dan terpaksa meminta pertolongan ke Damkar Kota Banjar.

“Damkar dari Pemkot Banjar pun datangnya setelah api padam. Pemkab Ciamis harusnya malu kalau minta tolong terus ke tetangga sebelah setiap kejadian seperti ini,” imbuhnya.

Bukan hanya di masyarakat Pamarican, lanjutnya, akan tetapi masyarakat zona 4 berharap agar Pemkab Ciamis mendengar dan cepat merealisasikan apa yang selalu diharapkan oleh masyarakat terkait pengadaan mobil pemadam kebakaran.

“Maklum saja Damkar selalu dicibir masyarakat karena datang terlambat yang disebabkan jaraknya jauh,” tutupnya. (Suherman/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!