KNPI Kota Banjar Gelar Rakerda I dan Lantik Pengurus Kecamatan

29/09/2016 0 Comments
KNPI Kota Banjar Gelar Rakerda I dan Lantik Pengurus Kecamatan

Pelantikan DPK KNPI se Kota Banjar oleh ketua KNPI Kota Banjar di Gedung Pusdai. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Banjar menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I dan melantik puluhan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI se Kota Banjar di Pusdai Kota Banjar, Rabu (28/9/2016).

Ketua DPD KNPI Kota Banjar, Mamat Rahmat, mengatakan, kepengurusan DPK KNPI yang ada di Banjar harus mampu di posisi terdepan dalam memberdayakan pemuda yang ada di wilayahnya, khsusnya dalam mengawal pembangunan Kota Banjar.  

“Kita menginginkan pemuda memiliki peran strategis dalam mengawal pembangunan Kota Banjar. Bukan pembangunan dalam bidang fisik saja, akan tetapi mental serta jiwa masyarakat Banjar juga perlu dibangun oleh pemuda,” ujarnya kepada Koran HR.

Mamat menegaskan, keberadaan KNPI yang ada di tiap kecamatan juga harus menjadi mitra Pemkot Banjar dalam proses pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Banjar. Selain itu, KNPI di tiap kecamatan juga perlu menjadi penggerak pemuda lainnya yang ada di tiap desa maupun kelurahan yang ada.

“Kami sudah sepakat dengan semua pemerintah kecamatan yang ada di Banjar dalam proses pengawalan berbagai program pemerintah Kota Banjar. Mudah-mudahan bulan Oktober 2016 nanti kita sudah mulai bergerak,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Walikota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.Si., mengatakan KNPI harus menjadi garda terdepan dalam membawa pembangunan Kota Banjar lebih baik.

“Pemuda adalah aset yang harus diberdayakan serta dikembangkan keberadaannya. Kami berharap pemuda bisa mewarnai Kota Banjar dengan hal-hal yang baik agar Kota Banjar semakin maju dan berkembang sehingga bisa sejajar dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia,” tutupnya. (Muhafid/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!