Komite SMPN 1 Banjarsari Ciamis Sayangkan Kecerobohan Pekerja

08/09/2016 0 Comments
Komite SMPN 1 Banjarsari Ciamis Sayangkan Kecerobohan Pekerja

Bangunan SMPN 1 Banjarsari, Kabupaten Ciamis yang ambruk. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kejadian ambruknya bangunan SMPN 1 Banjarsari, Kabupaten Ciamis, diduga akibat kecerobohan para pekerja yang tengah melakukan pembongkaran 11 ruang bangunan.

Anggota Komite SMPN 1 Banjarsari, Bulloh Sulaeman, mengatakan, dirinya sangat menyayangkan sikap para pekerja bangunan yang dianggap sangat ceroboh dalam melakukan pembongkaran 11 ruang sekolah.

Menurutnya, saat melakukan pembongkaran, para pekerja tidak mengacu pada keselamatan pekerja dan tidak mendengar teguran yang dilontarkan oleh pihaknya. [Baca berita terkait; 11 Ruangan SMPN 1 Banjarsari Ciamis Ambruk Akibat Kecelakaan Kerja].

“Sebelum kejadian yang mengakibatkan ambruknya bangunan secara tiba-tiba, sebenarnya kami sudah mengingatkan kepada para pekerja agar berhati-hati dalam melakukan aktifitas kerjanya, mengingat pembongkaran dilakukan di tengah-tengah kegiatan belajar mengajar. Namun sayangnya para pekerja tidak mengindahkan teguran kami,” kata Bulloh, kepada HR Online, Kamis (08/09/2016).

Berdasarkan informasi yang dihimpun HR di lapangan, bahwa pembongkaran bangunan yang dilakukan para pekerja secara manual itu dianggap sangat ceroboh. Pasalnya, mereka membongkar bangunan tersebut dengan cara memangkas tihang sebelum bagian atap beton dibongkar. Sehingga, robohnya bangunan tersebut sangat membahayakan bagi lingkungan sekolah maupun pekerja itu sendiri. (Suherman/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!