Lagi, Banjir di Perbatasan Jabar-Jateng Ganggu Akses Ke Pangandaran

18/09/2016 0 Comments
Lagi, Banjir di Perbatasan Jabar-Jateng Ganggu Akses Ke Pangandaran

Wilayah perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah yang terletak di Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Akibat hujan deras yang menguyur di sejumlah tempat, mengakibatkan debit air yang bermuara ke Sungai Citanduy meluap, bahkan air berbalik arah karena arus anak sungai di wilayah Kalipucang lebih kecil, sehingga menimbulkan banjir.

Wawan, warga Kalipucang, mengatakan, banjir yang terjadi di wilayahnya sejak Sabtu (17/9/2016), menimbulkan jalan perbatasan antara Pangandaran dan Kabupaten Cilacap terendam.

“Banjirnya sejak tadi malam, kemungkinan akan semakin meningkat karena air di Sungai Citanduy masih besar,” ujarnya kepada HR Online, Minggu (18/9/2016).

Akibat banjir, Wartono, salah seorang pengendara asal Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terpaksa mendorong motornya akibat mogok setelah melalui jalan perbatasan yang sedang tergenang banjir.

“Tidak mungkin saya harus putar arah, soalnya ini akses terdekat ke Pangandaran melalui jalur perbatasan Jabar dan Jateng,” katanya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!