Langganan Banjir, Warga Banjar Minta Pemerintah Turun Tangan

18/09/2016 0 Comments
Langganan Banjir, Warga Banjar Minta Pemerintah Turun Tangan

Kondisi banjir yang terjadi di Dusun Rancakole, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Sabtu (17/9/2016). Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (haraparakyat.com),-

Sejumlah warga Dusun Rancakole, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, mengeluhkan banjir yang selalu melanda sekitar rumah mereka saat hujan deras turun. Selain akibat kiriman air dari Gunung Sangkur, juga saluran pembuangan air sangat kecil.

“Sudah jadi langganan banjir daerah ini saat hujan besar. Padahal sudah berkali-kali kita sampaikan, namun belum juga ada penanganan lebih lanjut terkaut solusi baiknya,” ujarnya kepada HR Online, Sabtu (17/9/2016).

Menurutnya, sekitar 10 rumah terkena dampak banjir dengan ketinggian 50 centimeter, bahkan pernah hingga 75 centimeter. Ia berharap pemerintah segera memberikan solusi permasalahan tersebut agar warga tidak khawatir saat hujan turun.

“Apapun caranya, kami harap pemerintah bisa menanggulangi banjir ini supaya semua warga tidak khawatir lagi,” harapnya.

Ditempat yang sama, elis (42) juga mengatakan hal senada. Menurutnya, pemerintah harusnya melakukan pelebaran pada drainase yang menyalurkan air dari Gunung Sangkur ke sungai besar.

“Saluran pembuangan air dari Gunung Sangkur kan masih belum cukup untuk mengurangi dampak banjir disini, jadi perlu pelebaran biar tidak banjir lagi. Kalau banjir pasti airnya masuk ke dalam rumah saya,” katanya. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!