Libur Idul Adha, Pangandaran Dibanjiri Wisatawan

12/09/2016 0 Comments
Libur Idul Adha, Pangandaran Dibanjiri Wisatawan

Kawasan Pantai Pangandaran yang dipadati wisatawan dari berbagai daerah dalam libur panjang lebaran Idul Adha 2016. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Libur panjang Hari Raya Idul Adha, ribuan wisatawan dari berbagai kota memadati sejumlah objek wisata (obwis) di Kabupaten Pangandaran, Minggu (11/9/2016). Akibatnya, arus lalu lintas menuju lokasi Pangandaran mengalami peningkatan dari hari biasanya.

Dari pantauan HR Online, kepadatan arus lalu lintas yang didominasi kendaraan roda 2 dan roda empat terlihat ramai lancar di Tugu Ikan dan gerbang tolgate obwis Pantai Pangandaran. Sementara itu, sejumlah aparat Kepolisian Pangandaran bersiaga di beberapa titik rawan kecelakaan.

“Kami dibantu Polres Ciamis untuk bersiaga di tempat rawan kecelakaan untuk mengantisipasi antrian kendaraan,” ujar Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi kepada HR Online.

Menurutnya, arus lalu lintas mulai ramai sejak Kamis (8/9/2016) kemarin oleh wisatawan asal Jakarta, Bandung, Cirebon dan daerah lain. Sedangkan puncak kepadatan arus lalu lintas terjadi pada Sabtu (10/9/2016).

“Hampir semua obwis yang ada di Pangandaran pada tahun dipenuhi wisatawan. Apalagi lebaran haji ini bersamaan dengan weekend,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!