Longsor di Ciamis, Keselamatan 6 Kepala Keluarga Terancam

17/09/2016 0 Comments
Longsor di Ciamis, Keselamatan 6 Kepala Keluarga Terancam

Tebing setinggi 15 meter dan panjang sekitar 40 meter mengalami longsor Lingkungan di Lingkungan Ar-Rohman Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, akibat guyuran hujan, Sabtu (17/9/2016). Photo: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Intensitas curah hujan tinggi yang terjadi pada Jum’at (16/9/2016) malam, mengakibatkan tebing setinggi 15 meter dengan panjang sekitar 40 meter Lingkungan di Lingkungan Ar-Rohman Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, longsor. Akibatnya, keselamatan 6 kepala keluarga terancam.

“Tebing Longsor terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Sabtu (17/9/2016), saat saya bersama keluarga sedang tidur pulas,” kata Komar, warga sekitar, kepada HR online.

Menurutnya, kejadian tersebut bermula ketika air masuk yang disertai dengan lumpur masuk kedalam rumah. Alhasil, seluruh teras luar dan dalam rumah tergenang air serta bersimbah lumpur akibat longsoran tebing tersebut.

“Alhamdulillah, dari kejadian tadi malam itu tidak ada korban jiwa seluruh anggota keluarganya luput dari bahaya,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan HR online di lapangan, selain rumah milik Komar, lima kepala keluarga, yakni Darul, Dadang, Wahyo, Eso, dan Ukar juga terancam keselamtannya akibat longsoran tebing tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, aparat desa dibantu warga setempat masih membersihkan sisa-sisa tanah yang menggenangi luar dan dalam rumah warga. (Tantan/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!