Lubang di Jalan Pengairan Banjar Bahayakan Pemotor

17/09/2016 0 Comments
Lubang di Jalan Pengairan Banjar Bahayakan Pemotor

Lubang berukuran cukup lebar dan dalam, tampak menganga di Jalan Pengairan, Desa Sinartanjung, Kelurahan Pataruman, Kota Banjar. Keberadaan lubang tersebut dianggap cukup membahayakan bagi para pengguna jalan, khususnya pengemudi sepeda motor. Photo: Eva Latifah/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Lubang selebar kurang lebih 20 centimeter dengan kedalaman sekitar 15 centimeter yang menganga di Jalan Pengairan, tepatnya di wilayah Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, dianggap cukup menganggu kenyamanan dan keamanan para pengendara.

Maman (52), salah seorang pengemudi sepeda motor, warga Kecamatan Langensari, Kota Banjar, mengatakan, kondisi lubang yang cukup dalam itu dapat menimbulkan kecelakaan, terutama bagi pegendara sepeda motor.

“Apalagi kalau hujan, lubang tersebut tertutup air sehingga tidak terlihat pengemudi motor, yang akhirnya terperosok ke dalamnya. Bila tidak berhati-hati, tentu saja akan terjatuh,” ujar Maman Suherman, kepada Koran HR, Minggu (11/09/2016) pekan lalu.

Senada diungkapkan Darmanto (49), pengendara motor lainnya. Menurut dia, lubang tersebut berada di jalan yang lurus, di mana para pengendara rata-rata memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

“Mungkin bagi yang sudah tahu bahwa di lokasi itu ada lubang, maka akan lebih berhati-hati saat melintasnya. Tapi, buat pengendara motor yang tidak tahu tentunya bisa berbahaya, terlebih menjalankan sepeda motor dengan kecepatan tinggi, apalagi kalau malam hari, rawan sekali,” tuturnya.

Baik Maman maupun Darwanto berharap, sebagai pengguna jalan, mereka minta pemerintah melalui pihak terkait, untuk segera melakukan penambalan bagian jalan yang bolong.

Jangan sampai menunggu dulu lubang semakin besar, karena selain dapat meningkatkan kerawanan kecelakaan, juga dalam perbaikkannya nanti akan membutuhkan biaya lebih besar. (Eva/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!