Mantap!!! PKK Desa di Banjar ini Wakili Jabar ke Nasional

16/09/2016 0 Comments
Mantap!!! PKK Desa di Banjar ini Wakili Jabar ke Nasional

Tim Penilai lomba HATINYA PKK Tingkat Nasional saat menilai di Wilayah RW 02, Dusun Sinargalih, Desa Langgensari, Kecamatan Langgensari, Kota Banjar, Jum’at (16/9/2016). Photo : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dusun Sinargalih RW 02, Desa Langgensari, Kecamatan Langgensari, Kota Banjar, Jawa Barat, terpilih mewakili Provinsi Jawa Barat (Jabar) untuk mengikuti lomba Halaman Asri, Tertata, Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK Tingkat Nasional Tahun 2016.

Walikota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih mengatakan, terpilihnya wilayah RW 02, diharapkan bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya PKK di tempat wilayah tersebut, dan umumnya diseluruh wilayah yang ada di Kota Banjar.

Menurutnya, dengan menjadi peserta penilaian HATINYA PKK Tingkat Nasional, maka kebersamaan warga dalam menata halaman rumah yang asri, tertata, indah dan nyaman tidak sia-sia.

Walikota berharap, agar gerakan menanami halaman rumah dengan tanaman yang bermanfaat tersebut bukan hanya dilakukan pada saat tertentu saja, akan tetapi bisa menjadi kegiatan yang berkelanjutan.

Ade Uu menambahkan, tanaman obat keluarga dan tanaman lainnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari, serta bisa juga untuk menambah penghasilan keluarga.

“Dengan memiliki halaman yang asri, tertata, indah dan nyaman maka akan memberikan banyak manfaat bagi keluarga,” kata Ade Uu saat mendampingi tim penilai HATINYA PKK Tingkat Nasional, di Wilayah RW 02, Dusun Sinargalih, Desa Langgensari, Kecamatan Langgensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Jum’at (16/9/2016).

Sementara, Ketua Tim Penilai HATINYA PKK Tingkat Nasional, Ir. Hanifah Husaein Baldan, MM. menyampaikan, Kota Banjar merupakan peserta kelima yang mengikuti lomba HATINYA PKK Tingkat Nasional.

“Berdasarkan hasil penilaian yang kita lakukan di lima rumah yang menjadi sampel tadi cukup bagus. Halamannya tidak ada yang kosong, tanaman obat keluarga yang ditanam juga cukup lengkap, selain itu halamannya juga bersih,” terangnya.

Informasi yang dihimpun HR Online, wilayah RW 02, Dusun Sinargalih, Desa Langgensari, Kecamatan Langgensari, Kota Banjar sebelumnya juga terpilih sebagai juara 1 lomba HATINYA PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Atas pestasinya itu, maka daerah tersebut berhak untuk mewakili Provinsi Jawa Barat, dalam kegiatan penilaian Lomba HATINYA PKK Tingkat Nasional. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!