Marching Band Siswa di Cisaga Ciamis Sambut Rombongan Kirab Api PON

07/09/2016 0 Comments
Marching Band Siswa di Cisaga Ciamis Sambut Rombongan Kirab Api PON

Sekelompok siswa dari SDN Mekarmukti dan MTs Al Iqna Cisaga memainkan alat musik marching band saat menyambut rombongan Kirab Api PON Jabar melintas di depan Alun-alun Cisaga, Rabu (07/09/2016). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ratusan warga dan siswa dari mulai tingkat SD, SMP, MTS dan SMA di Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, menyambut iring-iringan rombongan Kirab Api PON XIX Jabar yang menuju Kota Banjar, di Alun-alun Cisaga, Rabu (07/09/2016) sekitar pukul 09.00 WIB.

Bahkan, penyambutan tampak semarak ketika sekelompok siswa dari SDN Mekarmukti dan MTs Al Iqna Cisaga memainkan alat musik marching band ketika rombongan Kirab Api PON melintas di depan Alun-alun Cisaga. Selain siswa dan warga, tampak hadir pula Plt Camat Cisaga, Plt Kepala UPTD Pendidikan Cisaga dan sejumlah PNS di Kecamatan Cisaga.

Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayan Kecamatan Cisaga, Asep Didi Herdiawan, mengatakan, penyambutan rombongan Kirab Api PON dilakukan sebagai bentuk dukungan warga dan siswa di Kecamatan Cisaga terhadap pesta olahraga nasional yang akan digelar di Jawa Barat.

“Alhamdulilah, antusisme siswa dan warga begitu luar biasa saat menyambut rombongan Kirab Api PON. Kami berharap dengan adanya dukungan penuh dari warga dan siswa, misi ‘Jabar Kahiji’ yang dimana pesta olahraga ini berlangsung sukses dan kontingen Jabar meraih medali emas terbanyak, bisa terwujud,” harapnya, di sela-sela penyambutan di Alun-alun Cisaga.

Asep mengatakan, pihaknya sudah mendapat ijin dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ciamis terkait kehadiran siswa yang ikut melakukan penyambutan Kirab Api PON.

“Siswa yang ikut menyambut Kirab Api PON hanya diambil dari sekolah yang kampusnya berdekatan dengan Alun-alun Cisaga. Setelah selesai melakukan penyambutan, siswa pun langsung kembali ke sekolahnya untuk melanjutkan proses belajar mengajar. Jadi, kegiatan ini tidak mengganggu aktivitas belajar siswa,” terangnya.

Selain melakukan penyambutan, sejumlah siswa yang dipandu oleh gurunya tampak melakukan doa bersama untuk mendoakan agar penyelenggaraan PON Jabar berlangsung sukses dan kontingen Jabar meraih medali emas terbanyak. (Bgj/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!