Membludak, Penonton di Pacuan Kuda Pangandaran Pecahkan Rekor PON

29/09/2016 0 Comments
Membludak, Penonton di Pacuan Kuda Pangandaran Pecahkan Rekor PON

Ribuan penonton memadai area tribun pacuan kuda Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menyaksikan babak final cabor pacuan kuda PON XIX Jabar, Rabu (28/09/2016). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Jumlah penonton pada babak final cabor Pacuan Kuda pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar yang digelar di arena pacuan kuda Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (28/09/2016), diprediksi sekitar 25 ribu manusia. Jumlah manusia sebanyak itu dikabarkan telah memecahkan rekor sebagai penonton terbanyak pada perhelatan PON XIX Jabar.

Hal itu dikatakan Panitia Sub PB PON XIX Jabar Kabupaten Pangandaran, Sobar Sugema, kepada HR Online, usai pertandingan. “Saat awal pertandingan, kami memprediksi jumlah penonton sedikitnya 10 ribu manusia. Namun, saat pertandingan berlangsung, gelombang penonton yang masuk ke arena pacuan kuda terus berdatangan dan semakin banyak. Dan setelah selesai pertandingan kami kembali menghitung serta memprediksi jumlah penonton sedikitnya 25 ribu manusia,” katanya,.

Menurut Sobar, penonton yang datang ke arena pacuan kuda memang didominasi warga Kabupaten Pangandaran, namun ada juga penonton dari dari luar kota. “Dari dua cabor PON yang dipertandingkan di Pangandaran, memang cabor Pacuan Kuda yang menjadi daya tarik. Selain event besar, juga karena masyarakat Pangandaran sudah akrab dan menggemari pertandingan pacuan kuda,” ujarnya.

Dari pantauan HR Online, sebelum dan sesudah pertandingan, jalan menuju ke arena pacuan kuda Legokjawa tampak mengalami kemacetan kendaraan. Bahkan, menurut kepolisian, kemacetan sempat mengular hingga sejauh 12 kilometer. Memang olahraga pacuan kuda sudah akrab di masyarakat Pangandaran. Maka tak heran event olahraga terakbar di Indonesia yang digelar gelar di Pangandaran ini, terlihat semarak layaknya sebuah event pertandingan sepakbola. (Ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!