Niat Cari Keluarga Suami di Banjar, Ibu Tuna Rungu Ini Malah Terlantar

15/09/2016 0 Comments
Niat Cari Keluarga Suami di Banjar, Ibu Tuna Rungu Ini Malah Terlantar

Photo Ilustrasi net/Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hendak menemui keluarga suaminya yang tinggal di Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Dindah Putri (45), seorang ibu tuna rungu beserta dua anaknya, Muhamad Dimas Wahyudi (10), dan bayi bernama Vathan (6 bln), malah terlantar dan kini berada di rumah dinas Camat Langensari, Rabu (14/09/2016).

Saat ditemui HR Online, Dindah yang tuna rungu itu menceritakan melalui tulisan pada secarik kertas, bahwa ia dan kedua anaknya itu hendak menemui keluarga suaminya, Slamet Wahyudi, di Kecamatan Langensari. Sementara suaminya sendiri sudah meninggal dunia di kampung halamannya.

Karena alamat saudara suaminya beserta barang bawaannya hilang di kapal saat di perjalanan, sehingga Dindah pun belum bisa menemukan alamat tersebut, hingga akhirnya terlantar di Mapolsek Langensari, lalu oleh petugas Polsek Langensari di antar ke Kantor Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

Dindah yang memiliki empat orang anak itu juga mengaku, untuk berangkat ke Langensari, dua orang anaknya ditinggalkan dan dua anaknya lagi dibawa. Namun, kini dirinya merasa bingung lantaran tidak memiliki alamat jelas saudara suaminya.

Jika dalam sehari ini atau sampai besok siang belum ditemukan, ia dan kedua anaknya itu akan pergi dari Kota Banjar menuju ke Kota Bumi dengan menggunakan kereta api, untuk menemui saudaranya. Sebab, Dindah tak ingin terlalu lama merepotkan Pemerintah Kecamatan Langensari.

Sementara itu, Camat Langensari, Asno Sutarno, SP., MP., mengatakan, pihaknya melakukan pencarian alamat yang dituju oleh Dindah dengan melakukan koordinasi ke Disdukcapil dan Dinsosnakertran, Kota Banjar.

Bahkan untuk bisa menemukan alamat tersebut, pemerintah kecamatan pun memanggil dan meminta bantuan petugas Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kecamatan Langensari.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Kecamatan Langensari belum menemukan alamat tersebut, sehingga ibu dan kedua anaknya itu diistirahatkan di rumah dinas camat, sekaligus diberi makan. (Nanks/R3/HR-Online).

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!