Pasca Banjir di Garut, Harga Sayuran di Ciamis Relatif Stabil

22/09/2016 0 Comments
Pasca Banjir di Garut, Harga Sayuran di Ciamis Relatif Stabil

Pedagang sayuran di Pasar Manis Ciamis, Hj. Uun. Photo: Tantan/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pasca musibah banjir bandang di Kabupaten Garut, ternyata tidak berdampak pada harga komoditas sayuran di Pasar Manis Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pasalnya, pasokan sayuran dari Garut masih terpantau relatif normal.

“Sampai saat ini pasokan barang dari Garut, khususnya sayuran, masih relatif normal,” kata Hj. Uun, salah seorang pedagang sayuran, saat ditemui HR Online di Kios Pasar Manis Kabupaten Ciamis, Kamis (22/09/2106).

Menurutnya, untuk harga-harga sayuran juga tidak terjadi kenaikkan tapi justru ada penurunan harga, yaitu sekitar Rp.500-Rp.1.000 dari per kilogramnya. Seperti harga kembang kol per kilogramnya Rp.16.000, kol Rp.4.000 per kilogram, pecay Rp.4.000 per kilogram, dan buncis Rp.9.000 per kilogram.
Uun menambahkan, kebutuhan pokok yang paling diminati konsumen seperti bawang merah masih dikisaran harga Rp.38 ribu per kilogram, cabe merah TW curah Rp.35 ribu, dan cabe rawit masih dikisaran Rp.18 ribu per kilogram.

“Harga tersebut relatif stabil dikarenakan jalur perkebunan yang menghasilkan sayuran di Kabupaten Garut, tidak terkena musibah banjir bandang yang terjadi pada beberapa hari lalu,” pungkasnya.  (Tantan/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!