Peduli Bencana Garut, PMII Banjar Galang Dana

23/09/2016 1 Comment
Peduli Bencana Garut, PMII Banjar Galang Dana

Aksi penggalangan dana peduli bencana Garut yang dilakukan sejumlah aktifis PMII Kota Banjar di perempatan jalan Alun-alun Kota Banjar, Jum’at (23/9/2016). Photo: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjar, sekitar pukul 16.30 WIB melakukan kegiatan penggalangan dana di perempatan jalan alun-alun Kota Banjar, Jum’at (23/9/2016). Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana banjir bandang di Garut.

Meski dibawah guyuran hujan, namun para aktifis PMII tidak pantang menyerah, mereka terus melakukan kegiatan dengan tujuan mengetuk hati para pengendara untuk berpartisipasi peduli bencana Garut.

Berbekal kardus bekas air minum mineral, para mahasiswa ini menghampiri kepada setiap pengendara yang berhenti di jalan saat lampu merah menyala. Dengan kegigihan para kader PMII, tidak sedikit para pengendara yang menyumbangkan uangnya sebagai dukungan atas kegiatan sosial tersebut.

Koordinator lapangan, Ivan Fauzi, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa PMII kepada warga Garut yang terkena musibah bencana banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Kami selaku mahasiswa merasa prihatin terhadap masyarakat Garut yang terkena bencana banjir bandang beberapa waktu lalu. Mudah-mudahan bisa mengurangi beban mereka,” ujarnya kepada HR Online disela-sela kegiatan.

Hal senada juga diucapkan Ketua Korp PMII Puteri (Kopri) Kota Banjar, Amiroh. Menurutnya, kegiatan tersebut akan berlangsung selama satu minggu kedepan.

“Hasil dari kegiatan penggalangan dana ini nantinya akan kami kirim langsung ke Garut,” ucapnya.

Selain uang dari penggalangan dana, PMII Kota Banjar pun akan menyumbangkan beberapa karung pakaian bekas layak pakai.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, hasil penggalangan dana untuk sementara terkumpul sebesar Rp. 2.537.000. (Hermanto/R6/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply