Pelaku Pembuang Bayi di Ciamis Ternyata Gadis yang Dihamili Pacarnya

15/09/2016 0 Comments
Pelaku Pembuang Bayi di Ciamis Ternyata Gadis yang Dihamili Pacarnya

Gadis berinisial NS (20), pelaku pembuang bayi, saat dirawat di Poned Puskesmas Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Kamis (15/09/2016). Foto: Tantan Mulyana/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Satreskrim Polsek Cihaurbeuti akhirnya berhasil mengungkap kasus pembuangan bayi perempuan yang ditemukan dalam kantong kresek atau tepatnya di areal kebun milik warga di Dusun Basajan, Desa Pamokolan, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Dari hasil penyelidikan polisi, terungkap bahwa bayi malang tersebut dibuang oleh ibu kandungnya berinisial NS (20), yang juga masih warga setempat. NS yang berstatus gadis ini mengaku dihamili oleh pacarnya. Karena malu melahirkan anak dari hasil hubungan gelap, akhirnya dia nekad membuang bayinya setelah berhasil melakukan persalinan. [Berita Terkait: Ini Pengakuan Gadis di Ciamis yang Tega Buang Bayinya Dibungkus Kresek]

“Setelah menerima laporan dari warga, perihal adanya penemuan bayi perempuan, kami langsung menurunkan anggota untuk melakukan penyelidikan yang dibantu aparat pemerintah desa setempat,” kata Kapolsek Cihaurbeuti AKP Dies Ratmono saat memberikan keterangan di kantornya, Kamis (15/09/2016).

Dies mengatakan, terungkapnya kasus ini, setelah pihaknya bersama aparat desa setempat melakukan pendataan terhadap warga di sekitar tempat kejadian.

“Kami melakukan pemeriksaan rumah satu persatu untuk mengetahui apakah ada warga setempat yang sebelumnya mengandung bayi. Namun, saat melakukan pemeriksaan di rumah ke tujuh, anggota kami melihat gelagat yang mencurigakan dari salah seorang perempuan,”ujarnya.

Alhasil, setelah dilakukan pemeriksaan, perempuan berinisial NS yang tampak mencurigakan itu, akhirnya mengakui bahwa dirinya pelaku pembuang bayi kandungnya.

“Namun, dikarenakan kondisinya lemah pasca melahirkan, tersangka kini tengah dirawat di Poned Puskesmas Cihaurbeuti. Kami pun kini tengah mendalami motif pelaku dan menyelidiki apakah ada pelaku lain yang turut membantu tersangka,” ungkapnya. (Tantan/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Dibuang Orangtuanya, Bayi Mungil di Ciamis Ditemukan dalam Kantong Kresek

Bayi di Ciamis yang Dibungkus Kantong Kresek Saat Ditemukan Kondisinya Lemah

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!