Pemda Pangandaran Diminta Konsen Sertifikasi Produk UMKM

10/09/2016 0 Comments
Pemda Pangandaran Diminta Konsen Sertifikasi Produk UMKM

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kamar Dagang dan Indusri (KADIN) berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran konsen memfasilitasi program sertifikasi produk-produk unggulan hasil karya para pelaku Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (IUMKM) yang ada di Pangandaran. 

Ketua KADIN Pangandaran, Teddy Sonjaya, ketika ditemui Koran HR, belum lama ini, mengatakan, legalitas atau sertifikasi produk-produk tersebut sangat diperlukan untuk menunjang pemasaran.

“Allhamdullilah pemerintah daerah sangat membantu dalam proses sertifikasi produk-produk tersebut. soalnya, ketika produk produk tersebut menjadi unggulan tapi tidak bersertifikat itu akan jadi kendala tersendiri saat dipasarkan,” katanya.

Menurut Teddy, program kedepan pihaknya adalah menjadikan produk unggulan panggalan menjadi produk yang memiliki nilai jual. Kemudian mempunyai kesiapan produksi dari hulu ke hilir.

“Artinya, ketika pasar terbuka produk sudah siap dengan bahan bakunya. Contoh opak rangginang yang diberikan komposisi gula merah,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Teddy menyebutkan, belum lama ini pihaknya bekerjasama dengan Badan Pelayanan dan Perijinan Terpadu (BPPT) dan UMKM Pangandaran mengikutsertakan pelaku IUMKM dalam acara Komunikasi Antar Pengusaha yang digelar di Hotel Amaraosa Bandung.

“Kami sengaja mengikutsertakan pelaku usaha pada acara tersebut sebagai salah satu motivasi terhadap keberadaan produk UMKM yang bisa bertahan dan eksis disaat krisis. Dan Alhamdulillah, responnya cukup bagus,” katanya. (Askar/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!