Pemkab Pangandaran Canangkan Dua Lokasi Komplek Perkantoran

03/09/2016 0 Comments
Pemkab Pangandaran Canangkan Dua Lokasi Komplek Perkantoran

Kantor Setda Pemkab Pangandaran. Foto: Dokumentasi HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Kabupaten Pangandaran berencana menentukan lokasi Perkantoran menjadi dua, yaitu komplek perkantoran daerah yang lokasinya di Desa Cintakarya, sedangkan untuk perkantoran vertikal di Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan, Tatang Mulyana, ketika ditemui Koran HR, pekan lalu, membenarkan rencana penentuan titik lokasi komplek perkantoran pemerintah tersebut.

Untuk lahan, kata Tatang, saat ini sudah ada empat titik dengan total luas mencapai 7,5 hektar. Sisanya masih dalam proses permohonan tukar guling dengan pemerintahan desa setempat.

“Yang dibutuhkan sekitar 15 hektar. Kalau di Cintaratu sudah ada tanah TN seluas 59,9 hektar. Yang akan digunakan oleh Unpad seluas 30 hektar dan sisanya untuk perkantoran vertikal,” kata Tatang.

Selain itu, lanjut Tatang, Kemenkumham juga meminta pemerintah daerah menyediakan lahan seluas 10 hektar. Lahan itu akan digunakan untuk Lapas Industri berbasis wisata. Lapas itu difungsikan untuk pelatihan dan pendidikan bagi napi.

“Belum diputuskan, kami mau Kemenkumham melakukan ekspose terlebih dahulu. Kami beri waktu dua minggu untuk mempersiapkannya,” kata Tatang. (Mad/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!