Pentingnya Buang Air Kecil Usai Bercinta, Ini Alasannya

29/09/2016 0 Comments
Pentingnya Buang Air Kecil Usai Bercinta, Ini Alasannya

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Berhubungan intim buat yang sudah menikah itu penting. Tapi, menjaga kebersihan dan kesehatan alat kelamin setelah bercinta juga lebih penting. Karena, saat Anda bercinta dengan pasangan, terjadi pertukaran cairan tubuh dan bakteri yang dapat menimbulkan adanya potensi penyakit.

Para peneliti kesehatan menyarankan supaya Anda tidak lupa untuk buang air kecil setelah bercinta. Alasannya, ada begitu banyak koloni bakteri di area pribadi Anda. Mikroba itu bisa masuk ke dalam alat kelamin saat Anda berhubungan intim. Jika mikroba tersebut mencapai uretra, maka dapat menimbulkan infeksi saluran kemih.

Anda juga harus membersihkan alat kelamin dengan seksama. Tindakan ini untuk mencegah mikroba berbahaya masuk ke ginjal. Hasil penelitian menunjukkan, 2 dari 10 wanita rentan terkena ISK, dan buang air besar usai berhubungan intim bisa mengurangi infeksinya.

Selain itu, para ahli kesehatan juga menganjurkan supaya Anda buang air kecil setidaknya dalam jangak waktu setengah jam guna membuang semua zat dan kotoran yang berpotensi masuk ke alat kelamin dan uretra.

Saat Anda buang air kecil dan mengalami sensasi terbakar ketika buang air, atau air kencing yang keluar berwarna gelap, maka Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!