Pesawat CN 25 Jadi Daya Tarik Penonton Terjun Payung di Pangandaran

26/09/2016 0 Comments
Pesawat CN 25 Jadi Daya Tarik Penonton Terjun Payung di Pangandaran

Pesawat CN 25 milik TNI AU yang digunakan untuk mengangkut para atlet terjun payung, menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton yang hadir di arena PON XIX, Bandara Nusawiru, Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pesawat CN 25 milik TNI AU menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton yang rela berpanas-panasan melihat perhelatan PON XIX 2016 cabang olahraga terjun payung di Bandara Nusawiru, Kabupaten Pangandaran.

Para penonton kerap berselfie dengan kapal milik TNI AU tersebut yang membawa atlet terjun payung. Pasalnya, mereka mengaku baru kali ini melihat secara langsung pesawat yang menjadi salah satu kekuatan alutsista Indonesia.

“Ini pengalaman bagi saya bisa menyaksikan langsung pertandingan terjun payung dan melihat pesawat besar milik TNI AU,” ucap Lia (23), salah seorang warga yang sedang menyaksikan gelaran cabor terjun payung, kepada HR Online, Minggu (25/09/2016).

Warga lainnya, Wawan (42), mengaku sengaja datang bersama keluarganya ke Bandara Nusawiru untuk menyaksikan pertandingan terjun payung. Ketika para penonton diberi kesempatan untuk mengabadikan moment dengan pesawat CN 25, dia pun rela antri untuk mendapatkan kesempatan beselfie di dalam pesawat tersebut.

“Dari tadi anak saya tidak ingin beranjak pergi melihat pesawat itu terbang. Bagi saya sebagai orang tua, jelas ini adalah bagian dari edukasi anak dan ini adalah moment langka. Kapan lagi Nusawiru menjadi venue PON,” ungkap Wawan.

Berdasarkan keterangan dari pihak TNI AU, bahwa pesawat CN 25 produksi negara Spanyol tahun 2013 yang bekerjasama dengan PT. Dirgantara. Pesawat ini juga pernah mengikuti road show Asia. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!