Picu Banjir, Warga Waringinsari Banjar Bobol Drainase

17/09/2016 0 Comments
Picu Banjir, Warga Waringinsari Banjar Bobol Drainase

Warga RT.01/02, Desa Waringinsari, Kec.Langensari, Kota Banjar, tengah membobol bagian tembok selokan untuk membuat aliran air, sehingga banjir menjadi surut. Photo : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Sukanegara RT.01/02, Desa Waringinsari, Kec.Langensari, Kota Banjar, terpaksa membobol tembok selokan untuk membuat atau membuka saluran air, Sabtu (17/09/2016).

Hal itu dilakukan sebagai ungkapan kekesalan, karena saluran drainase di area wilayahnya tersebut belum diperbaiki, padahal daerah tersebut selalu terkena banjir.

“Terpaksa kami bobol tembok selokan ini agar air bisa mengalir dengan baik. Ya gimana lagi, dari pada belum ada upaya solusi yang diberikan pemerintah,” kata salah satu pemuda setempat, Khozim, kepada HR Online.

Menurutnya, dari pengalaman sebelumnya wilayahnya beberapa kali terkena banjir, namun surutnya air begitu lama. Akan tetapi kejadian tersebut tak menjadi perhatian pemerintah.

Khozim menjelaskan, banjir disebabkan karena drainase yang kecil, sehingga air mengalir tidak lancar. “Akibatnya kita sendiri yang repot dengan banjir,” ketusnya.

Justru, dirinya merasa heran kenapa pemerintah desa atau Pemkot Banjar melalui dinas terkait, sampai saat ini belum melakukan pembenahan lingkungannya, yaitu dilakukan perbaikan drainase tersebut.

“Tolong ini harus segera ada tindakan nyata supaya kami tak terus-terusan was-was ketika terjadi turun hujan lebat. Coba lihat tanaman padi sawah terendam. Begitupun ikan di kolam terbawa derasnya arus air,”  pungkasnya. (Nanks/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!