Pisang Unik di Banjar, 3 Tandan Tumbuh Dalam 1 Pohon

02/09/2016 0 Comments
Pisang Unik di Banjar, 3 Tandan Tumbuh Dalam 1 Pohon

Ifah Latifah (26) tengah menunjukan pisang unik yang muncul 3 tandan dalam 1 pohon Lingkungan Margasari, RT 6 RW 6, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga Lingkungan Margasari, RT 6 RW 6, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, dihebohkan adanya pohon pisang unik. Pohon pisang tersebut satu pohon muncul 3 tandan.

Keberadaan pohon pisang yang berjenis ambon tersebut, letaknya persis di pinggir jalan, membuat setiap orang yang melintas berhenti sejenak untuk melihat pisang unik tersebut.

“Pisang biasanya kan satu pohon satu tandan. Ini malah satu pohon 3 tandan,” ujar Ifah Latifah (26), warga setempat, kepada HR Online.

Sedangkan pemiliknya, Habib, merasa heran pisang miliknya tidak seperti pisang lainnya lantaran keluar 3 tandan sekaligus dalam 1 pohon.

“Sejauh saya memiliki pohon pisang yang biasa tumbuh disekitar rumah, baru kali ini saya memiliki pisang yang aneh,” ujarnya kepada HR Online.

Kendati masih belum layak ditebang, Habib berencana akan menjual pisang tersebut ketika sudah besar.

“Kalau harganya lumayan ya saya jual. Tapi kalau harganya jauh dari harapan, mendingan saya makan dan dibagikan ke tetangga,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!