PMI Banjar Gelar Lomba Pertolongan Pertama Tingkat Pelajar

26/09/2016 0 Comments
PMI Banjar Gelar Lomba Pertolongan Pertama Tingkat Pelajar

Salah satu peserta lomba pertolongan pertama tengah mempraktekan kemampuannya dalam melakukan pertolongan pertama. Photo: Hermanto/HR. 

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjar, menggelar lomba pertolongan pertama ke-6 untuk tingkat Madya (SMP) dan Wira (SMA/SMK), se-Kota Banjar, Minggu (25/09/2016).

Kegiatan yang dimulai dari jam 08.00 WIB itu digelar di panggung kesenian komplek Pusda’I Kota Banjar, dan diikuti sebanyak 69 peserta terdiri dari 35 peserta tingkat madya, serta 34 peserta dari tingkat wira, yang masing-masing regu berjumlah 6 orang.

Dalam lomba tersebut, setiap peserta diharapkan mampu menunjukkan kemampuanya menilai kondisi korban. Seperti melakukan pertolongan pertama pada luka, patah tulang, dan bagaimana melakukan resusitasi jantung paru serta evakuasi korban.

Kepala Markas PMI Kota Banjar, sekaligus ketua penyelenggara, Devi Suwandana, mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan lomba ini adalah untuk pembinaan kemampuan pada pertolongan pertama bagi kalangan pelajar.

“Ini adalah lomba pertolongan pertama PMR yang terakhir. Untuk tahun depan formatnya sudah diganti menjadi lomba traveling kepalangmerahan. Dalam lomba pertolongan pertama ini, sebagai jawara Laspraja diraih SMP Negeri 1 Banjar,” terangnya. (Hermanto/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!