PMII Banjar Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Garut

28/09/2016 0 Comments
PMII Banjar Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Garut

Aktifis PMII Kota Banjar, tengah mengumpulkan makanan instan dan pakaian bekas yang masih layak pakai hasil penggalangan dana dari para donatur untuk disumbangkan kepada korban bencana Garut. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah aktifis yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjar, melakukan gerakan peduli bencana Garut yang terjadi beberapa waktu lalu, dengan melakukan penggalangan dana di sejumlah titik keramaian di wilayah Kota Banjar.

Penggalangan dana digelar dari hari Jum’at-Minggu (23-25/09/2016), diantaranya di perempatan Alun-alun Banjar, Parungsari, Taman Kota Lapang Bhakti dan di Alun-alun Langensari.

“Alhamdulillah, selama tiga hari kami dapat mengumpulkan uang dari para dermawan yang totalnya sebesar 6.400.000 rupiah,” kata Ifan Fauzi, Koordinator Gerakan Peduli Garut, kepada HR Online, saat ditemui Selasa (27/09/2016).

Aksi penggalangan dana di jalan hanya berlangsung tiga hari saja, selanjutnya para anggota PMII Banjar bergerilya dengan berkeliling ke sejumlah warga yang berada di sekitar wilayah Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, untuk mengumpulkan baju yang masih layak pakai dan baham makanan seperti mie instan.

Selain kepada warga, seluruh anggota juga disebar ke sejumlah pesantren dan sekolah guna melakukan hal serupa. Termasuk penggalangan dana di kampus STAIMA Al-Azhar, Citangkolo, Kota Banjar.

“Alhamdulillah, responnya sangat bagus dari para donatur, baik dari kalangan santri, mahasiswa, maupun masyarakat Banjar,” terangnya.

Ifan mengatakan, hasil dari pengumpulan bantuan tersebut akan langsung diantarkan oleh perwakilan dari PMII Kota Banjar, ke lokasi kejadian bencana Garut pada hari Rabu (28/09/2016).

“Apapun yang kita terima dari donatur, akan kita salurkan kepada yang berhak. Mohon do’anya saja semoga dengan aksi sosial ini kesedihan korban bencana Garut bisa terobati,” pungkasnya. (Muhafid/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!