Pohon Tumbang di Banjar Tutup Akses Jalan

19/09/2016 0 Comments
Pohon Tumbang di Banjar Tutup Akses Jalan

Pohon besar tumbang di Jalan Husein Kartasasmita tengah di evakuasi BPBD, TNI dan Polisi Kota Banjar, Senin (19/9/2016). Photo: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hujan disertai angin kencang di wilayah Kota Banjar mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang ke Jalan Husein Kartasasmita, tepatnya di Blok Junti perbatasan antara Desa Neglasari Kecamatan Pataruman dan Desa Balokang Kecamatan Banjar, sekitar pukul 17.00 WIB, Senin (19/9/2016).

Akibatnya kejadian tersebut membuar arus lalu lintas dari arah Banjar kota maupun dari arah Cimaragas Ciamis menjadi macet. Sementara itu, petugas dari Polres Banjar terpaksa mengalihkan arus kendaraan ke jalur Desa Balokang melalui wilayah Desa Cibeureum dan dari arah Cimaragas dialihkan ke jalur Santiong melalui wilayah Desa Binangun.

Kasi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Asep Setiadi, mengatakan, pohon tersebut tumbang diduga karena sudah tua serta kondisi tanah di tebing tersebut labil.

“Kejadiannya sekitar pukul lima sore ketika hujan turun, hal ini diakibatkan kondisi tanah labil dan umur pohon sudah tua,” ujarnya kepada HR Online.

Asep menambahkan, pihaknya dibantu aparat Kepolisian dari Polres Banjar, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat untuk mengevakuasi pohon besar tersebut dengan cara memotong menggunakan gergaji mesin.

“Peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun evakuasi sempat memacetkan jalan hingga memakan waktu sekitar 2 jam,” tutupnya. (Hermanto/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!