PON XIX di Pangandaran, Jeje: Venue Pacuan Kuda dan Terjun Payung Sudah Siap Digunakan

07/09/2016 0 Comments
PON XIX di Pangandaran, Jeje: Venue Pacuan Kuda dan Terjun Payung Sudah Siap Digunakan

Bupati Pangandaran menerima Api Abadi PON XIX di Alun-alun Parigi, Rabu (7/9/2016). Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kedatangan kirab api PON XIX di Pangandaran membuat ribuan warga berduyun-duyun menyaksikan momen bersejarah dalam menyambut perhelatan olahraga nasional. Sejumlah kesenian khas Pangandaran, Ronggeng Amen, serta senam aerobik Pangandaran Berseka dan pagelaran seni kuda lumping juga turut memeriahkan penyambutan tersebut.

“Ini wujud penghormatan serta kebanggaan masyarakat Pangandaran yang juga menjadi tuan rumah dua cabang olahraga penyelenggaraan PON XIX 2016,” ujar Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, dalam siaran pers di Aula Setda Pangandaran, Rabu (7/9/2016).

Sebagai Daerah Otonom Baru (DOB), kata Jeje, penyelenggaraan PON XIX 2016 di Pangandaran menjadi momen untuk mengenalkan daerah sebagai kabupaten pariwisata berkelas dunia kepada para atlit serta pengunjung yang hadir dalam PON XIX.

Selain itu, Jeje berharap pada pelaksanaan yang jatuh pada 15-16 September 2016 nanti, PON XIX cabor pacuan kuda dan terjun payung bisa berjalan lancar.

“Venue pacuan kuda dan terjun payung sudah siap digunakan dan test event juga sudah dilakukan dengan lancar. Mohon do’anya semoga acara sukses,” tambahnya.

Masih menurut Jeje, untuk penginapan para kontingen Pemkab Pangandaran sudah menyiapkan Hotel Arnawa untuk atlit pacuan kuda. Sedangkan untuk atlit terjun payung, akan ditempatkan di Hotel Pantai Indah.

“Ini momen luar biasa untuk masyarakat Pangandaran, persiapan pun juga harus ektra. Alhamdulillah semuanya sudah siap,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!