PON XIX Pangandaran, Jabar Dominasi Pacuan Kuda Kelas Terbuka

15/09/2016 0 Comments
PON XIX Pangandaran, Jabar Dominasi Pacuan Kuda Kelas Terbuka

Lokasi pertandingan PON XIX cabang olahraga pacuan kuda di Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pagelaran PON XIX cabang olahraga (cabor) pacuan kuda yang berlangsung di venue Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, pada Kamis (15/9/2016), berlangsung ketat. Hal tersebut terlihat dari hasil perolehan atlit yang terpaut beberapa detik dalam kelas E jarak 1200 meter hingga kelas A terbuka jarak 2200 meter.

Kontingen Jawa Barat yang juga sebagai tuan rumah belum beruntung menguasai pertandingan dari semua kelas, meskipun hari pertama pertandingan hanya 5 kelas yang dilombakan.

Adapun hasil pertandingan, kontingen Jawa Barat yang berhasil masuk babak selanjutnya antara lain, kelas D jarak 1400 meter oleh joki R Nugraha dengan kecepatan pacu mencapai 1.36.6 detik.

Pada Kelas 1600 meter, joki D Suhendar berhasil dengan kecepatan 1.48.7 detik. Sedangkan peringkat pertama dikuasai joki T Pantaw pada kelas 1300 meter dengan kecepatan 1.28.5 detik.

Selain itu, pada kelas 2200 meter, 3 atlit pacuan kuda kontingen Jawa Barat berhasil masuk ke babak selanjutnya antara lain Stevi T dengan kecepatan 2.36.6 detik. Pada race 12 heat kedua, R Nugraha menduduki kecepatan waktu 2.41.4 detik dan E Sonitan dengan waktu 2.42.8 detik.

Di lokasi pertandingan, pelatih kuda kontingen Jawa Barat, Karina Zakaria Saddak, mengatakan hasil yang diraih anak didiknya berharap pada babak penyisihan mampu memberikan yang terbaik untuk Jawa Barat.

“Semoga atlit kita nanti bisa memberikan hasil terbaiknya untuk Jawa Barat,” singkatnya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!