Puskesmas Kertahayu Ciamis Realisasikan Program BIAS

11/09/2016 0 Comments
Puskesmas Kertahayu Ciamis Realisasikan Program BIAS

Petugas Kesehatan dan Pemeriksa dari Puskesmas Kertahayau mengunjungi SDN 1 Kertahayu dan memberikan imunisasi kepada 31 siswa/i kelas satu. Photo : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Petugas kesehatan dari Puskesmas Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, mulai melakukan imunisasi ke setiap sekolah dasar SD/ MI, dalam rangka program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) tahun 2016.

Petugas Kesehatan Puskesmas Kertahayu, Yanti A.Mk, kepada koran HR, Selasa (05/09/2016) lalu, mengatakan, program BIAS yang rutin dilaksanakan setahun sekali ini diawali saat tahun ajaran baru dengan sasaran siswa/i kelas satu.

“Imunisasi kali ini adalah imunisasi campak dan pemeriksaan kesehatan anak yang rutin dilaksanakan setahun sekali pada awal tahun ajaran. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa selesai satu bulan sesuai target,” katanya.

Hal serupa juga dikatakan petugas pemeriksa kesehatan anak Puskesmas Kertahayu, Dewi Oktaviani S.Km. kepada koran HR, Selasa (05/09/2016) lalu, ia mengatakan jika kegiatan imunisasi BIAS tahun ini dirinya akan mengunjungi 26 sekolah SD/ MI.

“Selain memberikan suntikan imunisasi campak secara gratis, kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan anak ke setiap sekolah yang berada di bawah naungan Puskesmas Kertahayu. Untuk hari pertama ini, kami mengunjungi SDN 1 Kertahayu dan memberikan imunisasi kepada 31 siswa/i kelas satu. Selanjutnya nanti kami akan mengunjungi seluruh sekolah yang berada di enam desa,” ujarnya. (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!