Saling Serang, PSGC Ciamis Berhasil Tahan Imbang Persib Bandung Tanpa Gol

26/09/2016 0 Comments
Saling Serang, PSGC Ciamis Berhasil Tahan Imbang Persib Bandung Tanpa Gol

PSGC Ciamis melawan Persib Bandung pada laga ujicoba yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Senin (26/09/2016) sore. Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis berhasil menahan imbang Persib Bandung dengan skor 0-0, pada laga ujicoba yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Senin (26/09/2016) sore. Meski Persib praktis menguasai jalannya pertandingan, namun berkat kedisplinan pemain belakang PSGC dalam mengamankan pertahanannya, membuat tak satupun peluang Maung Bandung yang berbuah menjadi gol.

Dari jalannya laga, di awal babak pertama, Persib langsung berinisiatif menyerang. Alhasil, Persib pertama membuka peluang melalui tendangan salto Sergio Van Djik setelah menerima umpan dari David Lali di kotak penalti PSGC pada menit ke 7. Namun sayang, aksi akbrobatik Sergio masih melambung di atas mistar gawang PSGC.

Tidak mau dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, anak-anak Ciamis berusaha bangkit dari tekanan. Pada menit ke 19, giliran PSGC mendapat peluang melalui tembakan keras kaki kiri Joko Sasongko yang mengarah ke gawang Persib. Namun sayang, tendangannya menyamping di sisi gawang Persib Bandung yang dikawal I Made Wirawan.

Hingga memasuki menit ke 30, serangan Persib Bandung belum membuahkan hasil. Termasuk pada menit ke 32, tendangan pemain depan Persib Bandung Samsul Arif, masih bisa diamankan kiper PSGC Ciamis Ghoni Yanuar.

Rapatnya pertahanan PSGC dengan sesekali menerapkan strategi jebakan offside, tampak membuat pemain Persib Bandung frustasi. Pasalnya, tak sedikit peluang Persib yang dibangun dari lini tengah, beberapa kali dibendung pemain belakang PSGC.

Di menit 35, giliran PSGC mendapatkan peluang emas setelah Arif Budiman lepas dari jebakan offside. Namun, lagi-lagi tembakan keras Arif membentur mistar gawang Persib. Hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, PSGC tampak mengubah strategi dengan lebih bermain terbuka dan gencar dalam melakukan serangan. Alhasil, penjaga gawang Persib, I Made Wirawan, harus berjibaku menghalau gempuran anak-anak Ciamis. Tercatat, terdapat dua  tendangan PSGC yang mengarah ke arah gawang Persib, yakni tendangan Anggo Julian dan Denia. Namun, berkat kesigapan kiper nomor satu Persib, tendangan keras anak-anak Ciamis pun berhasil dimentahkan.

Untuk menambah daya gedor serangan, PSGC Ciamis menarik beberapa pemainnya, seperti Anggo Julian ditarik keluar dan digantikan Ganjar Kurniawan, Saiful Amar keluar dan masuk Rinto, Budiawan digantikan Aldi Imron, serta Denia keluar masuk Apip.

Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman pun melakukan langkah serupa dengan menarik keluar David Laly, Jajang Sukmara, Samsul Arif, dan Taufik. Kemudian memasukan Atep, Dias Angga, Yandi Sofyan, dan Marco Flores.

Dengan adanya pergantian pemain, tampak membuat permainan sedikit berubah, terutama Persib menjadi lebih dominan dalam melakukan serangan. Di menit 77, Persib mendapat peluang melalui tendangan keras Sergio Van Dijk. Lagi-lagi tendangannya masih melenceng di sisi kiri gawang PSGC Ciamis.

Di menit 80, giliran PSGC mendapat peluang setelah Joko Sasongko, Arip Budiman, dan Ganjar Kurniawan, melakukan kerjasama apik saat berada di jantung pertahanan Persib. Namun sayang, serangan PSGC tersebut masih bisa dibendung pemain belakang Persib.  Hingga babak kedua usai, skor masih tetap 0-0.

Susunan pemain PSGC Ciamis:

Ghoni Yanuar, Abdul Basid, Taufan, Vincens, Anggo Julian, Andi, Budiawan, Amar, Arip Budiman, Joko Sasongko, Denia

Susunan pemain Persib Bandung:

I Made Wirawan, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Diogo Farrera, Jajang Sukmara, Kim Jeffre K, Hariono, Taufik, David Laly, Samsul Arif, Serginho Van Dijk. (Tantan/DSW/Heri/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!