Satreskrim Polresta Banjar Ringkus Pembobol ATM Lintas Daerah

02/09/2016 0 Comments
Satreskrim Polresta Banjar Ringkus Pembobol ATM Lintas Daerah

Tiga orang pelaku pembobol mesin ATM yang berhasil diringkus jajaran Satreskrim Polresta Banjar, saat menjalani pemeriksaan di ruang Satreskrim Mapolresta Banjar, berikut barang bukti yang berhasil diamankan petugas. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Tiga orang pelaku pembobol mesin ATM berhasil diringkus jajaran Satreskrim Polresta Banjar. Satu diantara ketiga pelaku tersebut adalah seorang perempuan berinisial N (20), sedangkan dua pelaku lainnya adalah AHN (31), dan J (30), ketiganya merupakan warga Lampung.

Kepala Satreskrim Polresta Banjar, AKP. Semiyono, mengatakan, mereka ditangkap di areal Terminal Bus Banjar. Penangkapan ketiga pelaku berdasarkan laporan dari masyarakat dan hasil rekaman kamera CCTV yang terpasang di ATM.

“Para pelaku membobol uang dari mesin ATM dengan cara menggunakan modus lama, yakni dengan berpura-pura menolong korban, lalu menukarkan kartu ATM mereka dengan korban. Kemudian menggunakan obeng kecil  dan memasukan kartu ATM milik mereka. Setelah mesin ATM terkuasai, mereka pun memasukan pinnya dan mengambil uangnya,” terang Semiyono, kepada wartawan, Jum’at (02/09/2016).

Berdasarkan hasil penyelidikan, para pelaku merupakan pemain lintas daerah. Mereka mengaku sudah melakukan aksi pencurian sebanyak tiga kali di tiga mesin ATM yang ada di Kota Banjar, dan juga di daerah lain, yakni di Pangandaran, Bekasi dan Tangerang.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan satu buah kartu ATM, uang sebanyak Rp.1.250.000, dan satu buah obeng kecil. Kini ketiga pelaku meringkuk di sel tahanan Mapolresta Banjar.

“Mereka dikenai pasal 363 tentang pencurian yang dilakukan bersama-sama, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” pungkasnya. (Hermanto/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!