Sebelum Dibongkar, 11 Ruangan SMPN 1 Banjarsari Ciamis 2 Tahun Dikosongkan

08/09/2016 0 Comments
Sebelum Dibongkar, 11 Ruangan SMPN 1 Banjarsari Ciamis 2 Tahun Dikosongkan

Bangunan SMPN 1 Banjarsari, Kabupaten Ciamis yang ambruk. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ambruknya 11 ruang bangunan SMPN 1 Banjarsari, Kabupaten Ciamis, saat tengah dilakukan pembongkaran oleh pihak rekanan, selain akibat kecerobohan pekerja, bangunan tersebut juga diduga tidak memenuhi standar spesifikasi saat pembuatan awalnya.

Pantauan di lapangan, besi cor yang digunakan untuk bangunan lantai tersebut sepenuhnya hanya menggunakan besi enam (besi ukuran kecil), sehingga tak mampu menahan bobot beban coran.

Saat dikonfirmasi HR Online, Kamis (08/09/2016), Ketua Komite SMPN 1 Banjarsari, Dede Sarto Moezianto, membenarkan, bahwa matrial yang digunakan pada bangunan tersebut tidak memenuhi standar spesifikasi. Sehingga, pihaknya mengajukan permohonan untuk melakukan pembongkaran bangunan yang sudah dua tahun ini dikosongkan.

“Sejak dua tahun silam sebelum saya menjadi ketua komite di sini, bangunan ini sudah dikosongkan, mengingat keadaan sebelas ruang tersebut kondisinya menghawatirkan. Kendati dari fisik kelihatan masih kokoh, tapi nyatanya saat dibongkar sekarang kita bisa melihat bagaimana kondisi matrial bangunan yang digunakan. Kami merasa ngeri ketika melihat kondisi seperti ini,” tandas Dede. (Suherman/R3/HR-Online)

Berita Terkait;

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!