Sejumlah Wartawan Terima Kartu Identitas Peliputan PON di Pangandaran

14/09/2016 0 Comments
Sejumlah Wartawan Terima Kartu Identitas Peliputan PON di Pangandaran

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah wartawan mendapatkan kartu identitas dan tas dari Media Center (MC)  Sub PB PON XIX melalui Kabag Humas Setda Pangandaran untuk peliputan cabang olahraga (cabor) Pacuan Kuda dan Terjun Payung yang dilaksanakan di 2 tempat, di Desa Legokjawa Kecamatan Cimerak dan di Bandara Nusawiru Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Rabu (14/9/2016).

Manajer MC Sub PB PON XIX, Yuyun, mengatakan, dalam pelaksanaan PON XIX di Pangandaran, timnya akan melayani serta memfasilitasi sarana dan prasarana sejumlah kontingen wartawan dari daerah lain dan wartawan lokal Pangandaran.

Selain mendapatkan kartu identitas dan tas, pihaknya menyediakan akses internet Wifi di area Media Center.

“Dilokasi venue, nanti akan dijaga ekstra ketat oleh pihak keamanan. Supaya bisa masuk harus menggunakan kartu identitas,” ujarnya kepada awak media di ruangan Setda Pangandaran.

Awalnya, lanjut Yuyun, KONI Jabar menyiapkan 30 persen dari kuota kontingen wartawan, yakni sebanyak 176 wartawan di Jawa Barat. Kemudian KONI Jabar mengintruksikan pendataan wartawan yang ada di daerah melalui MC Sub PB PON XIX.

“Data dari Humas yang kita terima sebanyak 40 wartawan, ditambah 5 wartawan televisi. Kita fasilitasi yang 40 wartawan dulu, sedangkan yang 5 nanti kita usahakan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kabag Humas Kabupaten Pangandaran, drg. Yani Ahmad Marzuki, mengatakan wartawan yang dapat meliput di Pangandaran adalah  wartawan yang masuk organisasi profesi kewartawanan yang diakui oleh Pemerintah, yakni PWI, AJI, dan IJTI.

“Kita akan menghadapi 2 momen penting di Pangandaran. PON XIX dan pameran Dekranasda serta kegiatan lain sebagai pendukung kemeriahan PON XIX yang puncaknya nanti hingga 25 Oktober 2016,” ucapnya kepada awak media.

Selain memperkenankan melakukan peliputan, Yani juga menegaskan kepada sejumlah wartawan agar memberitakan informasi yang valid dan faktual.

“Saya titip kepada rekan-rekan wartawan untuk menjaga etika dan sopan santun dalam bekerja. Saya juga berharap agar menjaga ciri khas masyarakat Pangandaran dengan mempererat silaturahmi,” pungkasnya. (Madlani/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!