‘Serambi Kampus’ Tempat Hangout di Ciamis yang Murah Meriah

01/09/2016 0 Comments
‘Serambi Kampus’ Tempat Hangout di Ciamis yang Murah Meriah

Rasyadan Alghazian Grantiarno pemilik ‘Serambi Kampus’. Foto Deni Supendi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Rasyadan Alghazian Grantiarno, mahasiswa semester 5, Jurusan Foodservice Business and Management Kyungsung University, Korea Selatan, mencoba peruntungan dengan membuka tempat hangout bernama ‘Serambi Kampus’, di Jl. Arya Janggala Nomor 2 atau depan Fakultas Teknik Universitas Galuh Ciamis.

Ketika ditemui Koran HR, pekan lalu, Rasyadan mengaku ingin berbagi pengalaman dengan mahasiswa Universitas Galuh. Diapun membuka ‘Serambi Kampus’ sebagai tempat nongkrong, mengerjakan tugas sekaligus tempat kuliner.

“Sementara ini kami memang masih soft opening. Kami mencoba menjaring menu yang disukai teman-teman mahasiswa di lingkungan kampus Unigal,” katanya.

Rasyadan mengungkapkan, grand opening ‘Serambi Kampus’ akan dilakukan pada pertengahan Bulan September 2016 mendatang. Pada grand opening itu, pihaknya akan menyediakan voucher makan gratis bagi mahasiswa dan pelajar yang ada di seputaran kampus Unigal.

Eva Hendaryani, ibunda Rasyadan, ketika dimintai tanggapan, memberikan dukungan penuh terhadap pembukaan ‘Serambi Kampus’. Menurut dia, ‘Serambi Kampus’ memiliki konsep sebagai tempat nongkrong sekalian mengerjakan tugas.

“Kami menyediakan akses internet dengan kapasitas cukup besar bagi mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas sekalian makan disini. Yang pasti, di Serambi Kampus ini no alkohol dan no drug,” katanya.

Sementara itu, Yusmanto, ayahanda Rasyadan, ketika dimintai tanggapan, menuturkan bahwa Serambi Kampus akan menjadi brand usaha keluarganya. Kampus Universitas Galuh menjadi target perdana pembukaan Serambi Kampus.

“Kedepan, kami juga berencana membuka Serambi Kampus di sejumlah perguruan tinggi. Kebetulan, anak kami (Rasyadan) sedang libur. Jadi dia kami minta meracik sejumlah menu yang nanti akan kita jajakan kepada konsumen,” katanya.

Yusmanto menjelaskan, selain kuliah, Rasyadan juga bekerja secara part time di sejumlah kafe dan resto yang ada di Korea Selatan. Kebetulan sedang libur dan ada di tanah air, pihaknya mencoba memanfaatkan waktu dengan membuka lokasi pertama ‘Serambi Kampus’ di kawasan Unigal.

“Grand opening akan kami laksanakan pada Bulan September, atau pada saat mahasiswa Universitas Galuh mulai aktif perkuliahan,” katanya.

Disinggung soal menu, Yusmanto menjelaskan, pihaknya masih melakukan penjajakan dan menjaring masukan dari konsumen yang datang saat soft opening. Namun dia memasatikan, harga menu makanan yang ditawarkan di ‘Serambi Kampus’ tidak lebih dari sepuluh ribu rupiah.

“Harga menu makanan yang kami tawarkan sangat murah-meriah. Kami bandrol dengan harga Rp 9 ribu,” katanya. (Deni/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!