Sering Kebanjiran, Warga Ciamis Bongkar Gorong-gorong Bawah Jalan Kabupaten

09/09/2016 0 Comments
Sering Kebanjiran, Warga Ciamis Bongkar Gorong-gorong Bawah Jalan Kabupaten

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terpaksa harus membongkar gorong-gorong di bawah jalan kabupaten yang menghubungkan antara wilayah Entrong dan Kalijati.

Mereka merasa terpaksa membongkar gorong-gorong tersebut karena selama ini saluran air Sungai Cibodas tidak berfungsi akibat penyumbatan, sehingga menyebabkan banjir ke pemukiman warga.

Kepala Desa Tanjungsari, Usmana, saat dihubungi Koran HR, Selasa (05/09/2016) lalu, membenarkan adanya kegiatan warga yang membongkar paksa gorong-gorong di jalan kabupaten tersebut.

“Meski harus memutus akses jalan penghubung dua wilayah, namun hal ini terpaksa dilakukan oleh warga karena saluran gorong-gorong tersebut mengalami penyumbatan dan mengakibatkan banjir ke pemukiman serta area pesawahan warga. Dengan adanya kegiatan itu, kami juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan Banjaranyar dan mengirimkan proposal ke Dinas Binamarga Kabupaten Ciamis, dengan harapan pemerintah Kabupaten Ciamis segera menganggarkan untuk perbaikan saluran tersebut,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Selasa (05/09/2016) lalu, Kasie Pembangunan Kecamatan Banjaranyar, Heliana Arif Soeratman S.Sos, membenarkan adanya kegiatan warga Tanjungsari yang membongkar gorong-gorong yang membuat putus akses jalan penghubung dua wilayah.

“Kegiatan tersebut memang terpaksa dilakukan oleh warga. Sesuai pelaporan yang kami terima, pembongkaran tersebut dilakukan karena terpaksa. Selama ini saluran tersebut tidak berfungsi akibat penyumbatan dan mengakibatkan pemukiman serta pesawahan warga selalu terendam banjir. kami pun telah memberikan pelaporan langsung ke Dinas Binamarga. Mudah-mudahan bisa direalisasikan anggarannya pada perubahan nanti,” katanya. (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!